Masyarakat Nduga Beramai-Ramai Sambangi Pos Yonif Raider 514 Kostrad.

Batas Batu, FAKTUAL.CO.ID – demi menjaga situasi aman dan kondusif menjelang tahun baru 2023, masyarakat Batas Batu menyerahkan puluhan botol miras (botol ukuran 1,5 liter) dengan label Cap tikus kepada Satgas Yonif Raider 514/SY Pos pelabuhan amor. (30/12/2022)

Setelah diserahkan, selanjutnya dilaksanakan pemusnahan Miras tersebut oleh personel Satgas Yonif R 514/SY yang disaksikan bersama warga Batas batu. Pada kesempatan ini pula Kapten Chk Idham selaku Perwira hukum Satgas melakukan penyuluhan kepada segenap warga tentang bahaya miras ditinjau dari segi hukum dan sosial kemasyarakatan.

Pada saat personel Satgas Yonif Raider 514/SY melaksanakan anjangsana ke tempat Pastor Siprianus Flori di area Pastoran Batas batu beberapa waktu lalu menyampaikan “Disini Kerap terjadi konflik sesama warga yang dilatarbelakangi konsumsi miras, bahkan pernah sampai memakan korban luka akibat tebasan senjata tajam.” ucap Pastor Siprianus.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

“Himbauan agar menjauhi miras melalui gereja sering saya sampaikan kepada jemaat, namun belum sepenuhnya mampu mencegah warga dari pengaruh miras, terlebih di bulan Desember saat pergantian tahun” ucapnya menambahkan.

BACA JUGA :  Tasyakuran Dan Khataman Riyadloh Ponpes Syafa’atut Thulab Kabupaten Indralaya

“Melalui pendekatan secara persuasif tentang efek buruk dari miras, alhamdulillah akhirnya dengan sukarela masyarakat menyerahkan miras.” tandas Danpos pelabuhan amor, Kapten Inf Iwan Purwanto.

“Harapan kita bersama menjelang pergantian tahun baru tercipta kondisi yang aman dan kondusif ditengah masyarakat Kenyam kompleks dan secara bertahap peredaran miras yang memicu penyakit sosial di tengah warga dapat dihilangkan demi tercipta masyarakat kenyam yang lebih sejahtera.” tandas Dansatgas Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han.” secara terpisah. (Rhman)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.