Daerah  

Latihan patroli Terkoordinasi Antara Indonesia-Singapura Didukung Penuh Danlantamal IV

BATAM, FAKTUAL.CO.ID – Komandan Lantamal IV Laksmana Pertama TNI Tjatur Soniarto hadiri acara penutupan dan pembukaan Patroli Terkoordinasi (PATKOR) antara Indonesia dan Singapura (Indosin) bertempat di Mako Lantamal IV, Rabu, (3/7/2024).

Penutupan PATKOR INDOSIN 2023 dan Pembukaan PATKOR INDOSIN 2024 dieresmikan langsung oleh Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi.

Turut hadir dalam acara Komandan Guskamla Koarmada I, Komandan Marsec Command, Komandan Security Group, dan delegasi Angkatan Laut Singapura serta peserta PATKOR INDOSIN.

BACA JUGA :  Triwulan 1 2024, Lapas Banyuasin Terima Tiga Penghargaan Bidang Keuangan dari KPPN Sekayu

Panglima Koarmada I dalam amanatnya menyampaikan PATKOR INDOSIN merupakan bentuk kerjasama bilateral antara Angkatan Laut Indonesia dan Angkatan Laut Singapura.

“Kerjasama ini merupakan upaya dalam mengatasi segala permasalahan kemanaan maritim secara komprehensif”, pungkasnya.

Pangkoarmada I mengatakan keamanan maritim merupakan hal yang sangat penting baik dalam aspek regional maupun global.

BACA JUGA :  Haeriyah Yuliati Terpilih sebagai Ketua Kwarcab Bondowoso Masa Bakti 2024-2029

“Indo Pacific contohnya, adalah merupakan pusat bisnis dan ekonomi yang menyebabkan wilayah Asia tenggara menjadi wilayah yang strategis dan rentan terutama pad area perbatasan” ucap Panglima.

Panglima Koarmada I juga berharap, Patkor Indosin menjadi upaya yang baik untuk membangun hubungan antar Indonesia dan Singapura untuk dapat banyak memperoleh manfaat dan pengalaman. Tidak hanya berdasarkan rasa persaudaraan dan solidaritas tetapi juga kemanusiaan dan profesionalisme.

BACA JUGA :  Akhir Tahun, Polres Pasuruan Kota Berhasil Amankan 12 Tersangka Street Crime

Komandan Lantamal IV yang merupakan tuan rumah tempat terselenggaranya Patkor Indosin juga mengungkapan, akan mendukung penuh kegiatan ini dengan maksimal.

“Sehingga pelaksanaan Patkor Indosin bisa berjalan sesuai dengan harapan masing-masing kedua Negara, Tutupnya.

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.