TNI  

LAGI !! SATGAS YONIF R 514 KOSTRAD Beserta APKAM Gabungan TNI-POLRI Evakuasi 33 Orang Masyarakat Distrik Paro.

Nduga, FAKTUAL.CO.ID – Menindak lanjuti laporan dari masyarakat yang datang ke Pos, bahwa terdapat 33 Orang pengungsi dari Distri Paro yang telah menyeberang dari Sungai Alguru menuju Distrik Kenyam,Kab. Nduga dalam kondisi kelelahan. Minggu (12/2)

Dengan sigap Dansatgas Pamtas Mobile Yonif Raider 514/SY, Letkol Inf Rinto Wijaya memerintahkan 2 Tim gabungan TNI-POLRI yang dipimpin oleh Lettu Inf Anggika melaksanakan evakuasi masyarakat Distrik Paro yang mengungsi di pinggir sungai Alguru.

Pada proses evakuasi,dengan kompak jajaran aparat TNI-POLRI beserta Pemda menurunkan perlengkapan terbaiknya yang terdiri dari 3 Unit Kendaraan Angkut Personil dari TNI, 2 Unit Kendaraan Taktis POLRI, dan 1 Unit Ambulans dari Pemda setempat.

BACA JUGA :  Personil Koramil 0822/01 Bersama Tim Gabungan Lakukan Pengamanan di Masjid

Sesampainya pengungsi di Pos Barak Baru (Satgas Yonif Raider 514/SY) dengan cekatan dilanjutkan pemeriksaan kesehatan oleh tenaga kesehatan gabungan TNI-POLRI dan Pemda yang dipimpin oleh Dokter Satgas Lettu Ckm dr. Hasan Tindar.

BACA JUGA :  Suasana Idul Fitri, Babinsa Koramil 0822/04 Tenggarang Halal Bihalal

“Terima kasih kepada Bapak TNI dan POLRI yang telah menyelamatkan masyarakat, mereka sudah 5 hari berjalan kaki dari Distrik Paro sampai ke Distrik Kenyam tanpa alas kaki, bekal makanan dan minuman. Sekali lagi kami sangat berterima kasih atas kebaikan Bapak TNI dan POLRI yang telah menyelamatkan kami”. Ungkap Ketua DPRD Kab. Nduga. (Rhman)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.