Polri  

Kenaikan Pangkat 24 Anggota, Begini Pesan Kapolres Probolinggo

PROBOLINGGO, FAKTUAL.CO.ID – Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K., M.H., memimpin upacara laporan kenaikan pangkat TMT personel di lapangan apel Polres, Selasa (02/07/2024).

Adapun polisi yang naik pangkat dari Dari Iptu ke AKP sebanyak 1 personel , Aipda ke Aiptu sebanyak 3 personel. Kemudian, Bripka ke Aipda 6 personel. Lalu, Brigpol ke Bripka sebanyak 1 personel, Briptu ke Brigpol sebanyak 2 personel. Terakhir, Bripda ke Briptu sebanyak 11 personel. Secara total, ada 24 anggota Polres Probolinggo Kota yang mendapatkan kenaikan pangkat pada periode 1 Juli 2024 ini.

“Kenaikan pangkat pada hari ini bukanlah sekedar hadiah, melainkan anugerah yang besar disyukuri karena pelaksanaan tugas dan pengabdian pada bangsa dan negara,” ujar AKBP Wadi.

BACA JUGA :  Kapolda Jatim Apresiasi Kreatifitas Anggota Polres Jombang Berikan Himbauan Kamtibmas Melalui Wayang Kulit

Kapolres menjelaskan jabatan pangkat adalah sebuah amanah yang harus bisa dipertanggung jawabkan. Kenaikan pangkat bukan suatu hak saja namun kenaikan pangkat merupakan lebih kepada prestasi dari pengabdian para anggota,tentunya dengan dengan melaksanakan seluruh etika beserta tanggungjawab yang berlaku dalam organisasi.

“Selain itu, kenaikan pangkat bukan sekedar penghargaan dan pengakuan, tapi hakekatnya adalah amanah yang harus dijaga dan di pertanggungjawabkan kepada pribadi, keluarga, satuan dan Tuhan yang maha esa,” sambung Kapolres

Atas hal itu, AKBP Wadi berharap ada peningkatan kinerja dalam organisasi hingga bermuara pada keberhasilan pelaksanaan tugas.

“Mengingat bahwa dengan kenaikan pangkat tersebut, janganlah berbesar hati, tetapi teruslah berusaha untuk selalu meraih jenjang karir serta prestasi yang lebih tinggi,” ungkap AKBP Wadi.

BACA JUGA :  Polres Banyuasin Gelar Lomba Da'i dan Lomba Adzan Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke -78

Kapolres menambahkan bahwa kenaikan pangkat ini melalui proses pengkajian dan penilaian yang serius dari berbagai aspek terhadap kepribadian kinerja dan mental personel. Hal itu melalui 13 komponen penilaian anggota Polri yang diputuskan melalui sidang dewan pertimbangan karier.

“Kenaikan pangkat yang ditandai dengan pelaksanaan upacara laporan kenaikan pangkat ini, merupakan salah satu dari program pembinaan karier bagi personel polri yang dilaksanakan secara obyektif, adil dan konsisten sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan memperhatikan pada penilaian aspek moral kepribadian, pendidikan serta penilaian personel didasarkan pada kompetensi terhadap tugas pokok polri dan ukuran prestasi yang dinilai melalui dewan kebijakan karier sehingga bagi anggota polri yang berprestasi akan diberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” ujar Kapolres.

BACA JUGA :  Wakapolda Sumsel Buka Resmi Pendidikan Bintara Polri Gelombang II Tahun 2024 di SPN Polda Sumsel

“Para perwira dan brigadir sekalian yang berbahagia, saya harapkan kepada personel sekalian agar dapat bersikap responsif dan peka serta meningkatkan kualitas kinerjanya secara profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar polri merubah mindset dan culturset memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, tidak berbelit, prosedur yang jelas serta hindari pungutan tambahan,” sambung Kapolres.

Turut dihadiri, Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Mukhamad Lutfi, S.H., M.H., Ketua Bhayangkari Cabang Probolinggo Kota beserta Pengurus, para PJU Polres Probolinggo Kota serta anggota jajaran Polres. (Mamad)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.