TNI  

Kasdivif 2 Kostrad Dampingi Wakasad
Tinjau Latihan Taktis Kompi Tempur Yonif MR 411/Pandawa

Karanganyar, FAKTUAL..CO.ID – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto di dampingi Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Mohammad Fajar, MPICT meninjau langsung Latihan Taktis Tingkat Kompi Tempur Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad yang dilaksanakan di daerah Ngargoyoso, Kab. Karanganyar Jateng. Sabtu (17/9/22).

Peninjauan tersebut diawali dengan menerima paparan dari Letkol Inf Andrian Aulia Siregar selaku Komandan Latihan di Komando Latihan (Kolat), kemudian melaksanakan peninjauan langsung kesalah satu Kompi Latihan (Pos Mugi) di daerah latihan tersebut.

Adapun tujuan dilakukannya peninjauan, untuk mengecek dan melihat secara langsung penyiapan sekaligus pelaksanaan Latihan yang di selenggarakan, dengan sasaran latihan memahami dan mampu menerapkan sekaligus mengimplemasikan seluruh materi latihan yang sudah dilaksanakan di medan penugasan kedepan.

BACA JUGA :  Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Acara Nikah Massal Malang Tahes Club (MTC) di Hotel Grand Mercure Malang

Letjen TNI Agus Subiyanto menyampaikan kepada para pelaku latihan “prajurit harus fleksibel, mahir dan mengusai medan sebenarnya, jangan berpatokan di medan latihan saja, harus paham fungsi dan tugas masing-masing prajurit. Jangan pernah bosan untuk terus berlatih untuk menguasai materi-materi yang akan diaplikasikan di medan tugas nanti,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Asintel Kasdivif 2 Kostrad Tutup Penataran Penerangan Satjar Divif 2 Kostrad TA 2022

Sementara itu Brigjen TNI Moh. Fadjar menambahkan “Apa yang disampaikan Wakasad harus benar-benar dipahami dan dilaksanakan, Latihan ini adalah saat yang tepat untuk mengasah kemampuan tehnik dan taktik tempur serta naluri prajurit”, tutur Kasdiv.

BACA JUGA :  KPH Bondowoso Gandeng Forkopimcam Dalam Rangka Mitigasi Bencana Yang di Laksanakan di Homestey Arabika Ijen

“Kalian harus laksanakan latihan ini dengan serius dan semangat, serap semua materi latihan yang telah disuguhkan penyelenggara, sebagai bekal awal yang harus kalian miliki sebelum melaksanakan tugas di medan operasi sebenarnya,” imbuhnya. (Red)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.