Polri  

Kapolres Bersama Dandim 0822 Bondowoso Dampingi Ketua MUI dan PCNU Berikan Tauziah Sekaligus Bantuan Kepada Korban Banjir Ijen

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama PCNU Kabupaten Bondowoso Dr. H. Saihan, S. Ag. M. Pdi dan KH Abdul Qodir Syam mendatangi korban banjir bandang di Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso. Sabtu 18/02 2023.

Kedatangan Ketua MUI dan PCNU Kabupaten Bondowoso untuk mengantarkan bantuan kepada korban banjir bandang beberapa hari ini, tepatnya di Posko Darurat Korban Banjir Bandang di Kecamatan Sempol Kabupaten Bondowoso.

Dalam hal ini Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK bersama Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M. Tr. Hanla ikut mendampingi kedatangan Ketua MUI dan PCNU Bondowoso setelah masyarakat yang terkena dampak banjir bandang menerima bantuan.

BACA JUGA :  Hanya Hitungan Menit, Bhabinkamtibmas Sukowiryo Bondowoso Berhasil Ungkap Curanmor

Menurut keterangan Ketua MUI mengatakan bahwa disamping mengadakan Tauziah tetapi juga membawa bahan makanan dan barang-barang yang dibutuhkan para korban banjir.

KH. Abdul Qodir Syam dalam kesempatan tersebut menyampaikan tausiyah dan memimpin dzikir bersama masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang.

“Memberikan tausiyah dan memimpin dzikir untuk bisa menenangkan dan melakukan pemulihan jiwa (korban bencana) sebagai bagian dari trauma healing,” katanya saat meninjau lokasi bencana banjir bandang di Kecamatan Ijen.

“Kami turut prihatin dengan adanya bencana alam banjir bandang Ijen ini dan melihat lumpur dan bongkahan kayu yang menerjang pemukiman warga. Sejauh mata memandang di salah satu wilayah padat pemukiman di Kecamatan Ijen, ” tambahnya.

BACA JUGA :  KH. Manshur Abdullah, M.Pdi mengajak masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan adanya berita tidak benar terkait Polri

Dalam menyikapi hal ini Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK mengucapkan terima kasih kepada Ketua MUI Bondowoso Dr. H. Saihan, S. Ag. M. Pdi dan PCNU KH Abdul Qodir Syam yang sudah hadir ke lokasi banjir bandang Ijen dan memberikan Takziah dan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ketua MUI Bondowoso Dr. H. Saihan, S. Ag. M. Pdi dan PCNU PCNU KH Abdul Qodir Syam yang sudah hadir ke lokasi banjir bandang Ijen dan memberikan bantuan kepada para korban banjir bandang Ijen, ” ucap Kapolres Bondowoso.

BACA JUGA :  Perhutani KPH Bondowoso Berkerjasam Dengan Puskesmas Nangkaan Cek Kesehatan Seluruh Karyawan

Orang Nomer Satu di Jajaran Mapolres Bondowoso juga berharap atas bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

“Semoga apa yang sudah diterima masyarakat berupa bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir bandang Ijen, serta semoga musibah ini cepat berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas kembali, ” pungkas Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK.

(hms/rhn)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.