News  

Kajati Riau Dr Supardi Resmikan Empat Pelayanan Publik di Kejari Dumai

Kajati Riau, Dr Supardi beserta ketua IAD Wilayah Riau Ny Anik Supardi saat acara meresmikan fasilitas pelayanan di Kejari Dumai, Rabu (15/03/2023).

DUMAI – Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Dr Supardi melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kejari Dumai dan pada saat hari yang sama Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) wilayah Riau, Ny Anik Supardi, memberikan supervisi ke IAD daerah Dumai.

Kedua rombongan tiba di daerah yang dijuluki Kota Idaman tersebut sejak hari sebelumnya, Selasa (14/03/2023) malam sekitar pukul 19.00 Wib.

Kedatangan disambut hangat Kajari Dumai, Dr Agustinus Herimulyanto, SH, MH, Li beserta jajaran dan Walikota Dumai, H Paisal. Bahkan sebelum istirahat, Kajati sempat berolahraga tenis bersama Walikota, Kajari, dan beberapa warga Dumai.

Selanjutnya, Rabu (15/03/2023), sekita jan 09.00 WiB, Kajati Riau kunjungan ke kantor Kejari Dumai dengan disambut dengan tarian adat dan disambut pula oleh seluruh pegawai, forkopimda, pimpinan K/L/D/I di daerah, termasuk BUMN & BUMD.

BACA JUGA :  Polresta Sidoarjo Amankan Pelaku Pengeroyokan Antar Perguruan Silat

Giat pertama berupa peresmian sejumlah fasilitas pelayanan publik di kantor Kejari Dumai: Command Center, Klinik Adhyaksa, dan Tilang plus drive-thru, dan ruang PTSP. Keenpatnya berada di sisi timur gedung utama kantor kejari.

Kajati Riau, Dr Supardi, dalam sambutan, menyampaikan bahwa sinergi Kejaksaan dengan pemerintah perlu dijaga, antar lain guna meningkatkan pelayanan publik yang semakin baik.

“Saya sangat bangga dengan adanya upaya peningkatan fasilitas pelayanan publik ini, dan semoga ke depan pelayanan publik dari kejaksaan semakin dapat memberi manfaat untuk kesejahteraan masyarakat kota Dumai khususnya”, ujarnya.

BACA JUGA :  Dr. Zulkifli Lubis Sampaikan Tausiyah Ba'da Dzuhur di Masjid Al-Mizan

Di kesempatan yang sama, Kajari Dumai, Dr Agustinus Herimulyanto, dalam. sambutannya, menyampaikan bahwa sarana dan prasarana pelayanan publik menjadi bagian dari komitmen kejari untuk mewujudkan layanan prima. Kajari berharap layanan-layanan dari kejari juga menjadi kontribusi dalam meraih cita negara,!khususnya untuk kesejahteraan rakyat.

Walikota Dumai, H Paisal, dalam sambutannya, meminta kepada pihak Kejaksaan untuk tetap terus mendampingi dan mengamankan pembangunan strategis.

“Sekarang Dumai sedang dalam proses membangun kota Dumai, baik untuk meningkatkan pelayanan publik ataupun fasilitas umum yang menjadi prioritas. Untuk itu, kami mohon pendampingan agar terwujud pembangunan secara optimal,” ujar Wako.

BACA JUGA :  Pemdes Karanganyar Bondowoso, Mengadakan Bermacam Ajang Lomba Guna Menyambut HUT RI Ke-77

Pembangunan yang menjadi prioritas atau strategis adalah Dumai Islamic Center (DIC) dan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang rencananya akan diresmikan oleh bapak Presiden.

“Kami telah persiapkan ruang khusus untuk kejaksaan di Mall Pelayanan Publik (MPP). Kami harap sinergi kejaksaan dan pemerintah dalam mengoptimalkan pelayanan segera terwujud demi kesejahteraan masyarakat,” harap Wako.

Kegiatan peresmian pelayanan publik di Kejari Dumai berlangsung tertib, diawali penandatangan prasasti selesainya pembangunan, serta pemotongan pita oleh Kajati, Walikota Dumai dan Kajari dan didampingi forkompimda kota dumai.

Para undangan yang hadir nampak antusias dan kagum dengan cepatnya perubahan positif dan inivasi yang signifikan di kejari Dumai.**