Jelang Ibadah Natal , Polres Blitar Lakukan Sterilisasi di sejumlah Gereja

Blitar, FAKTUAL.CO.ID – Polres Blitar Polda Jawa Timur menggelar Sterilisasi sejumlah gereja-gereja di Kabupaten Blitar yang menyelenggarakan perayaan ibadah Natal tahun 2022. Pengecekan dilakukan secara langsung oleh tim dari Satuan Sabhara dengan menggunakan peralatan metal detector.

Ada sejumlah 5 gereja besar yang siang ini, Sabtu (24/12/2022) akan dicek dan di sterilkan oleh petugas Satuan Sabhara Polres Blitar. Strelisasi dipimpin Kasat Sabhara AKP Nanang di awali dari Gereja Maria Fatima Garum, Gereja Santo Paulus Slorok, Gereja St Fransiscus Azisi Resap Ombo Doko, Gereja St Fransiscus Azisi, dan Gereja St Petrus Paulus.

Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.I.K., melalui Kasat Sabhara Polres Blitar AKP Nanang mengatakan “Kegiatan sterilisasi ini, dilaksanakan sebagai upaya Polri mengamankan rangkaian kegiatan perayaan Natal agar berlangsung lancar, aman dan nyaman bagi umat nasrani yang akan melaksanakan ibadah Natal khususnya di Kabupaten Blitar”.

BACA JUGA :  Polres Bondowoso Apel Siaga Integritas Nasional Berwawasan Kebangsaan

Sterilisasi dimulai dari penyisiran lingkungan gereja hingga menyusuri sudut-sudut ruangan gereja, altar maupun kursi-kursi umat secara keseluruhan tak luput dari pengecekan dengan menggunakan peralatan metal detector.

BACA JUGA :  Polres Jember Kerahkan Ratusan Personil Gabungan Amankan Gerak Jalan Tajemtra 2022

AKP Nanang menambahkan, bahwa kegiatan pengecekan bakal dilakukan hingga menjelang ibadah natal pada Sabtu malam, atau malam perayaan Natal nantinya, untuk memastikan kondisi benar-benar aman. (Rhman)