Event Fashionpreneur Scale Up, Kolaborasi Plugo dan JFH yang Bahas Inovasi dalam Bidang Fashion

Plugo berkolaborasi dengan Jakarta Fashion Hub adakan Talkshow dan Networking Event dengan tema Tech Run Away: Fashion Evolution Through Innovation

Kiri ke Kanan: Andandika Surasetja dan Dana Maulana mengisi talkshow yang dimoderatori Furqanda Labarza

Industri fashion di Indonesia berkembang cukup pesat. Kini semakin banyak masyarakat yang aware dengan kehadiran banyak fashion brand lokal yang memiliki kualitas yang tidak kalah dari produk impor. Bahkan, sudah mulai banyak fashion brand lokal yang mulai go international.

Sebagai bentuk keinginan untuk berbagi tentang inovasi dalam bidang fesyen, Plugo yang merupakan Manajemen Toko Online All-in-One menjalin kolaborasi strategis dengan Jakarta Fashion Hub (JFH) bertajuk Fashionpreneur Scale Up.

Jakarta Fashion Hub adalah sebuah collaborative space yang diinisiasi oleh Asia Pacific Rayon(APR).  JFH merupakan wadah bagi brand, perancang busana, dan penggila fashion yang memiliki passion terhadap fashion Indonesia.

BACA JUGA :  ERIA Unveils Singapore's Innovative Strategies for Plastic Circularity at Upcoming Webinar

Bentuk kolaborasi pertama antara Plugo dan JFH berupa acara Talkshow dan Networking dengan tema Tech Run Away: Fashion Evolution Through Innovation yang diadakan tanggal 24 Juni 2024 di Jakarta Fashion Hub.

Acara ini juga merupakan bagian dari rangkaian acara Seller Juara, yang merupakan komunitas yang diinisiasi oleh Plugo.

Izki Aldrin Iswarna memberikan sambutan dan pemaparan tentang Plugo 

Izki Aldrin Iswarna selaku Direktur Plugo Indonesia berkesempatan untuk membuka acara tersebut. “Plugo sangat senang sekali dapat berkolaborasi dengan Jakarta Fashion Hub. JFH ini kan merupakan community space untuk para pelaku industri fesyen, ya. Kebanyakan seller yang menggunakan Plugo juga merupakan brand fashion.” kata Izki.

“Jadi Plugo juga sangat tertarik untuk dapat lebih dekat dengan para pelaku industri fashion yang dinaungi JFH agar lebih tahu kebutuhan industri fashion saat ini dan apa yang sedang up to date.”, tambahnya.

BACA JUGA :  Perjalanan 13 Tahun Rima Alir Tirta merintis Alir Tirta Batik

Event ini dimulai dengan talkshow pertama yang diisi oleh Mustofa Hayat, COO Squada Daily dan Naela, Sales Lead Squada Daily. Tim Squada Daily bercerita tentang perjalanan brand modest fashion ini dan apa saja inovasi yang dilakukan untuk dapat bertahan di industri fashion saat ini.

Lalu sesi kedua diisi oleh Dana Maulana yang merupakan Co-Founder & Creative Director of Danjyo Hiyoji dan Andandika Surasetja, Creative Director of MORAL sebagai pembicara. Keduanya bercerita tentang pengalaman sebagai pemilik brand yang juga sebagai fashion designer.

Acara dilanjutkan dengan sesi networking antara para partisipan, narasumber, dan tim Plugo maupun Jakarta Fashion Hub.

BACA JUGA :  Memahami Kejahatan Siber di Era Serba Digital

“Fashionpreneur Scale Up ini merupakan kolaborasi yang sangat menarik antara Plugo dan Jakarta Fashion Hub atau Asia Pacific Rayon (APR). Di sini kita bisa sharing dan berbagi insight dari para pelaku industri fashion yang memiliki keunggulan masing-masing”, kata Andandika Surasetja, Creative Director of MORAL yang menjadi salah satu pembicara. 

“Bagian yang paling menarik adalah networking karena di sini kita bertemu dengan berbagai talent di industri (fesyen), bukan hanya yang creative, tapi juga yang sangat capable dalam bisnis, sehingga bisnis kita bisa semakin berkembang dan tetap sustain”, tambahnya lagFoto 

Foto bersama pembicara dan peserta Talkshow dan Networking Event dengan tema Tech Run Away: Fashion Evolution Through InnovationSesi Talkshow bersama Squada Daily, salah satu brand modest fashion di Indonesia

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES