Polri  

Ditlantas Polda Jatim Kampanyekan Tertib Lalu Lintas Jelang Mudik Lebaran

Surabaya, FAKTUAL.CO.ID – Meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas terutama pada saat mudik lebaran, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim mengkampanyekan tertib berlalu lintas.

Dengan menggandeng Universitas Bhayangkara Surabaya, Ditlantas Polda Jatim memberikan edukasi dalam keselamatan berkendara kepada masyarakat luas dan mahasiswa.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin, S.I.K., M.H mengatakan melalui kampanye ini, Ditlantas Polda Jatim memberikan pengetahuan dan wawasan kepada mahasiswa maupun kepada masyarakat yang terkait pentingnya ketertiban berlalu lintas.

BACA JUGA :  Polres Bondowoso bersama Bonek dan Aremania Bersatu Bersama Mendoakan Korban Tragedi Kanjuruhan Malang

“Dengan tertib dan tetap bertatakrama dalam berlalu lintas, kecelakaan akan dapat diminimalisir,” kata Kombes Taslim, Senin (10/4).

Tidak hanya itu, jelang mudik lebaran Ditlantas Polda Jatim juga mengimbau untuk memastikan keamanan bagi warga terkait keamanan rumah yang ditinggalkan dan keamanan kendaraan yang nantinya akan digunakan untuk mudik lebaran.

Kombes Taslim menyebut sampai saat ini angka kecelakaan lalulintas masih sangat tinggi.

BACA JUGA :  Presiden PERADRI Apresiasi Kinerja Polda Jatim yang Berhasil Ungkap Ratusan Kasus Judi Online di Tahun 2022

Menurutnya hal ini harus menjadi perhatian bersama dan tidak bisa hanya menyalahkan salah satu pihak atau mengandalkan salah satu pihak.

“Makanya kita menggandeng pihak mahasiswa, pihak universitas, juga adik-adik SMA untuk mengajak mereka tertib berlalu-lintas,”kata Kombes Taslim.

Sementara itu Rektor Universitas Bhayangkara Surabaya, Purnawirawan Edy Prawoto mengatakan jika kegiatan kampanye tertib lalu lintas yang bekerjasama dengan Polda Jatim ini nantinya bukan hanya pada saat menjelang arus mudik.

BACA JUGA :  Forkopimda Jatim Gelar Rapat Finalisasi Kesiapan Acara Puncak Harlah 1 Abad NU 2023

Pihaknya juga akan terus menggelorakan tatatertib dan tatakrama berlalulintas kepada masyarakat luas dan Mahasiswa.

“Yang kedua, bagaimana kita kerja sama dengan Polda Jatim, karena kampus kamtibmas ini juga memberikan pendidikan lalu-lintas kepada masyarakat,” tegasnya (Rahman)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.