Daerah  

Direktur Pembangunan Daerah Kementerian PPN/Bappenas RI Kunker Kenias Utara

Kepulauan Nias, π—™π—”π—žπ—§π—¨π—”π—Ÿ.𝗖𝗒.π—œπ—— -Kabupaten Nias Utara semakin mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat terkait pembangunan infrastruktur vital.

Hal ini dibuktikan dengan kunjungan Direktur Pembangunan Daerah Kementerian PPN/Bappenas RI, Bapak Togu Pardede, ST, MIDS dan rombongan ke daerah tersebut pada hari ini, Selasa (09/07/2024)

Kunjungan dimulai dengan meninjau secara langsung calon lokasi Pelabuhan Perikanan di Tangkahan Botolakha, Kecamatan Tuhemberua.

Acara ini turut didampingi oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Nias Utara serta Kepala Dinas Perikanan Kabupaten yang turut memandu rombongan.

BACA JUGA :  Panitia Masjid Jami' Imamuddin Dusun Sumber Wadung Banyuwangi Bagikan Daging Kurban

Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu, dengan penuh kebanggaan menyambut kedatangan Bapak Togu Pardede dan rombongan di Pendopo Kabupaten Kabupaten Nias Utara,dengan Tari Sekapur Sirih, sebuah penghormatan khas dari budaya lokal.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Bapak Direktur dan timnya ke Kabupaten Nias Utara. Kami berharap kunjungan ini tidak hanya sebagai simbolik, tetapi dapat membawa dampak nyata dalam percepatan pembangunan di daerah kami,” ujar Amizaro Waruwu dalam sambutannya.

Selama kunjungan, Bupati juga melakukan ekspos tentang potensi serta kebutuhan pembangunan di Kabupaten Nias Utara. Informasi yang disampaikan diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan yang berharga bagi pihak Kementerian PPN/Bappenas dalam merancang program pembangunan mendatang.

BACA JUGA :  DPR RI minta BUMN Perkebunan bantu bahan baku industri plywood

Bapak Togu Pardede, ST, MIDS, dalam tanggapannya, mengapresiasi keramahan dan kerjasama yang diberikan oleh Bupati dan seluruh OPD Nias Utara

“Kami berharap kerjasama ini dapat terus ditingkatkan sehingga program pembangunan yang direncanakan dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat,” ungkapnya.

Kunjungan ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam mendukung pembangunan daerah terpencil seperti Nias Utara, dengan fokus pada sektor perikanan yang menjadi salah satu potensi ekonomi utama daerah tersebut. Harapan besar kini tertuju pada implementasi proyek Pelabuhan Perikanan yang direncanakan, yang diharapkan dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat setempat serta meningkatkan konektivitas ekonomi regional.

BACA JUGA :  Giat Jumat Curhat, Kali Ini Kapolres Bondowoso Mengundang Para Ojol

Dengan semangat yang penuh, Nias Utara siap memulai babak baru dalam pembangunan, memanfaatkan momentum kunjungan ini untuk melangkah maju dalam mewujudkan impian bersama akan masa depan yang lebih baik.(Trh)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.IDΒ diΒ Google NewsΒ klikΒ disiniΒ dan jangan lupa di follow.