News  

Dihadapan Peserta Rapat Bawaslu, Kasi Intel Kejari Dumai Tegaskan Bakal Kawal Pemilu 7 X 24 Jam

Kasi Intel Kejari Abu Nawas, SH, MH berfoto bersama Bawaslu dan para undangan rapat di Lt II Hotel Grand Zuri, Jumat (18/11/2022) pagi.

DUMAI – Kepala Kejaksaan Negeri Dumai, Agustinus Herimulyanto SH,MH.Li melalui Kasi Intelijen Abu Nawas S.H., M.H. menghadiri Rapat Fasilitasi Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu pada Tahapan Verifikasi Faktual Calon Peserta Pemilu Tahun 2024 di Hotel Grand Zuri, Jumat (18/11/2022) sekitar pukul 08.30 Wib.

Kegiatan dibuka langsung oleh kerua Bawaslu Dumai, Zulfan. Turut hadir dalam kesemoatan ini pengurus partai politik se kota Dumai dan mantan Ketua Bawaslu Provinsi Riau periode tahun 2017 – 2022, Rusidi Rusdan selaku narasumber.

Kasi Intelijen Kejari Dumai, Abu Nawas dalam paparannya mengatakan bahwa melalui rapat ini dapat memberikan pengetahuan dan manfaat bagi Bawaslu dan para pengurus partai politik yang hadir disini terkait terselenggaranya pemilu yang jujur dan adil serta cara penyelesaian sengketa pemilu jika nantinya terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

BACA JUGA :  Kodim 0822/Bondowoso Ikut Berpartisipasi Dalam program Rutilahu Di 7 Kecamatan

Dia juga mengingatkan KPU dan Bawaslu harus siap jika Kejaksaan atau Gakkumdu lainnya meminta data yang diperlukan terkait pelaksanaan pemilu tahun 2024, kerja sama antara kejaksaan dan KPU tidak hanya hitam diatas putih semata.

BACA JUGA :  Polda Jatim Terima Hibah Tanah dari Pemkab Sampang Untuk Pembangunan Kompi Brimob

“Mari kita sama-sama mensukseskan jalannya pemilu ini. Saya pribadi siap untuk memantau dan berdiskusi dengan KPU dan Bawaslu 7 x 24 jam,” tegasnya.

BACA JUGA :  Perhutani Bondowoso Salurkan Bantuan Sembako Dari Kementrian BUMN

Mengakhiri kata sambutannya, Kasi Intel mengatakan bahwa Kejaksaan Negeri Dumai sudah membuat posko pemilu 2024 untuk menampung informasi terkait pelanggaran yang terjadi baik sebelum dan sesudah dilaksanakannya pemilu tahun 2024.**

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.