News  

Dibuka Kadis Pariwisata Provinsi, Kasi Intel Kejari Hadiri Festival Mancing oleh Dispora Dumai

Kasi Intel Kejari Abu Nawas SH, MH berfoto bersama sejumlah tamu undangan disela menghadiri festival mancing, Minggu (30/10/2022) pagi.

DUMAI – Kasi Intelijen Abu Nawas SH, MH, mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Dumai, Dr. Agustinus Herimulyanto, S.H., M.H.Li menghadiri Festival Mancing yang digelar Pemerintah Kota Dumai, Minggu (30/10/2022) pagi tadi. Bertempat di Pantai Puak, Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai-Riau.

Acara yang dibuka langsung oleh Gubernur Riau yang diwakili Kadis Pariwisata Provinsi Riau Roni Rachmat mengatakan, festival ini merupakan bagian dari pengembangan sport tourism di Kota Dumai. Laut Dumai yang berada di selat antara pesisir Kota Dumai dan Pulau Rupat ini dikenal sebagai spot pancing ikan di kalangan masyarakat tempatan.

“Kota Dumai memiliki garis pantai yang panjang. Tentunya, potensi baharinya memiliki daya saing. Helat Festival Mancing Kota Dumai 2022 ini adalah upaya Pemko Dumai untuk meningkatkan minat wisatawan domestik maupun mancanegara, utamanya para angler,” kata Roni.

BACA JUGA :  Rilis Dewan

Sementara itu, Kasi Intel Abu Nawas, kepada media menyampaikan bahwa festival mancing ini merupakan kegiatan yang positif dalam menyalurkan hobi bagi masyarakat yang suka memancing. Hal ini tentunya harus di apresiasi dan diharapkan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan kedepannya.

BACA JUGA :  Tinjau Banjir Rob, Kadis PUPR Pastikan Percepatan Pembangunan Bantaran dan Rumah Pompa

“Kami sangat apresiasi kegiatan festival mancing oleh pemerintah Kota Dumai, kami harap peserta dapat mengikuti dengan tertib dan bersenang-senang. Namun, tetap junjung tinggi sportifitas,” pesannya.

Abu Nawas Menambahkan, momen festival mancing ini juga dapat menjadi ajang promosi kawasan pantai di Kota Dumai, diharapkan dengan event ini dapat menarik minat masyarakat diluar untuk datang ke Kota Dumai.

“Kota Dumai memiliki objek wisata laut yang banyak, karena letak geografis berada di kawasan bibir laut. Oleh karena itu hal ini patut di promosikan agar menarik wisatawan datang ke Dumai, diharapkan kehadiran wisatawan yang ramai dapat mengangkat ekonomi pedagang lokal tempatan serta menambah pemasukan bagi daerah,” jelasnya.

BACA JUGA :  Menyambut Bulan Muharram 1444 Hijriah Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko SIK, Menghadiri Pengajian Umum

Pada even kali ini berdasarkan laporan panitia pelaksana, ada sebanyak 900 peserta yang mengikuti Festival Mancing ini dari berbagai daerah di Riau. Adapun hadiah yang dipersiapkan panitia berupa 2 unit sepeda motor sebagai hadiah utama, uang tunai, Kulkas, Smart TV, Smart Phone, Mesin Cuci, Kipas Angin serta hadiah hiburan.**