Di Akhir Tahun, Kapolda Jatim Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 2.908 Personel

Surabaya, FAKTUAL.CO.ID – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Toni Harmanto,MH memimpin langsung upacara kenaikan pangkat anggota Polda Jatim di Lapangan Upacara Mapolda Jatim, kemarin Jumat (30/12).

Upacara yang dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polda Jatim.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh satuan wilayah Polda Jatim secara virtual menggunakan zoom meeting.

Total sebanyak 2.908 anggota Polda Jatim baik Perwira, Bintara, maupun Tamtama mendapat kenaikan pangkat,baik yang ada di Polda maupun Polres yang ada di jajaran.

BACA JUGA :  Vaksinasi Hewan Ternak Di Wilayah Desa Watukebo Kecamatan Wongsorejo

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr.Toni Harmanto,MH mengucapkan selamat kepada sejumlah anggota Polda Jatim yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Saya ucapkan selamat untuk anggota yang mendapat kenaikan pangkat, diharapkan hal ini dapat menjadikan motivasi untuk bekerja lebih maksimal lagi ke depannya. Semoga dengan pangkat yang baru, dapat lebih mengemban amanah dalam menjalankan tugasnya masing-masing,” kata Irjen Toni.

BACA JUGA :  Polri Gelar Upacara Korps Raport ke 42 Pati dan 121 Pamen

Adapun rincian kenaikan pangkat anggota Polri Polda Jatim sebanyak 2.908 personel tersebut meliputi Perwira,Bintara dan Tamtama.

Kenaikan pangkat perwira sebanyak 824 personel terdiri dari: AKBP ke Kombes Pol sebanyak 6 Pers, Kompol ke AKBP sebanyak 45 pers, AKP ke Kompol sebanyak 133 pers, Iptu ke AKP sebanyak 271 Pers,Ipda ke Iptu sebanyak 249 Pers dan Aiptu ke Ipda sebanyak 120 personel.

BACA JUGA :  Ratusan Personel Gabungan Polres Kediri Optimalkan Patroli Cegah Konflik Pendekar Silat

Kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama sebanyak 2.084 orang dengan rincian:
Aipda ke Aiptu sebanyak 267 pers,Bripka ke Aipda sebanyak 857 pers,Brigpol ke Bripka sebanyak 258 pers, Briptu ke Brigpol sebanyak 533 pers,Bhribda ke Bhriptu sebanyak 169 personel. (Rhman)