TNI  

Dansatgas Yonif Raider 514/SY Kostrad Turut Serta Dalam Peresmian Gedung Gereja Katolik Kenyam

Nduga, FAKTUAL.CO.ID – Toleransi umat beragama di Indonesia adalah salah satu kunci dalam mewujudkan kesatuan bangsa, karena tanpa adanya toleransi antara umat beragama maka kita dapat dengan mudah dipecah belah.

Satgas satuan organik Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad, Pos Kotis Kenyam turut mewujudkan kehidupan bertoleransi antara umat beragama dalam kegiatan Ibadah Peresmian Gedung Pastoran Gereja Katolik St. Fransiskus Asisi Kenyam. pada kegiatan tersebut Personel Satgas turut serta dari penyiapan, pelaksanaan sampai dengan berakhirnya kegiatan sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman. (16/10/2022)

BACA JUGA :  Keakraban Danramil 0822/15 Klabang Dan Warganya

Apresiasi yang sangat baik pula disampaikan oleh Pastor Sipri selaku pimpinan acara dalam kegiatan ini, “Terimakasih atas turut serta dari personel satgas yang telah membantu menyiapkan sekaligus mengamankan kegiatan ibadah syukuran ini sehingga dapat berjalan dengan lancar.”

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0822/09 Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa SMKN 1 Pujer

Pastor Sipri juga menyampaikan bahwa Damai Itu tidak dapat diwujudkan hanya dengan kata – kata namun kita semua harus ikut serta mewujudkan damai itu sendiri dengan membantu aparat keamanan yang sedang bertugas.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 514/SY Letkol Inf Rinto Wijaya., S.A.P., M.I.Pol., M.Han., pejabat Muspida, serta para Pendeta di Kab. Nduga.

BACA JUGA :  Jaga Kebugaran, Anggota Kodim 0822 Bondowoso Laksanakan Jalan Sehat

Pada akhir kegiatan Dansatgas Yonif Raider 514/SY menyampaikan “Semoga dengan berdirinya Gedung Pastoran ini kegiatan ibadah dapat meningkat lebih baik lagi. Kami dari Satgas Yonif R 514/SY siap membantu apapun kesulitan masyarakat dan mewadahi setiap keinginan yang disampaikan oleh masyarakat kenyam.” (Arik)