TNI  

Dandim 0822 Bondowoso Seminar Kebangsaan Bersama pelajar SMAN dan SMKN Se Bondowoso

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., memberikan Seminar Kebangsaan dengan Tema “Menyiapkan Pelajar SMAN dan SMKN Yang Tangguh Dan Berwawasan kebangsaan” bertempat di Ruang Meeting SMKN 1 Bondowoso Jl. HOS. Cokroaminoto Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, Kamis (26/1).

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso turut serta dalam menyusun informasi publik sebagaimana yang diamanatkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., yang menjadi nara sumber pada acara tersebut menjelaskan tentang penerapan dalam memperkokoh nilai luhur budaya bangsa sebagai modal utama menuju Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA :  Serka Usman Babinsa Membuat Kejutan! Pengamanan Safari Ramadhan Jadi Lebih Dekat dengan Tadarusan Bersama Masyarakat

“Perlu di ingat bangsa Indonesia dihadapkan pada ancaman nyata yang tidak ringan. Sebuah fenomena sudah sering terlihat pada satu sisi sebagai bangsa mulai hilang, dilihat dari nilai luhur bangsa Indonesia seperti semangat persatuan dan kesatuan, semangat gotong-royong serta mengedepankan Pancasila dalam menghadapi berbagai tantangan dan permasalahan bangsa,” kata Dandim 0822.

Kombinasi dua kekuatan ini jika tidak dihadapi secara bersama-sama dengan semangat persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong sebagai bangsa, bisa dipastikan makin melemahkan soliditas kita sebagai bangsa Indonesia.

BACA JUGA :  Calon Pegawai Kejari Bondowoso Di Gembleng Latihan PBB Oleh Babinsa Kodim 0822

Perjuangan bangsa Indonesia, lanjut Letkol Arm Suhendra, telah diukir dengan tinta emas oleh para pahlawan-pahlawan dengan gagah berani mengorbankan jiwa raga sampai titik darah penghabisan sehingga membuktikan kepada kita tentang semangat perjuangan bangsa Indonesia yang tidak pernah padam dalam usaha mengusir penjajah dari nusantara.

“Untuk itu, perlu adanya motivasi untuk menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong guna menyatukan bangsa dalam menghadapi ancaman nyata dan berhasil menuju Indonesia Emas 2045 serta meningkatkan rasa nasionalisme bagi para generasi muda Indonesia,” katanya.

BACA JUGA :  Kopka Ringgo, "Babinsa Siap membantu, Karena Sudah Menjadi Kewajiban Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat"

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., Kapolres Bondowoso diwakili Kanit Bintibsos Aiptu Luluk Murdianto, Wakil Kacabdin. Muhammad Prayitno S.Pd M.Pd., Kasi SMA Budi Santoso S.Pd M.Pd., Kasi BB Kajari Bondowoso Fathurrahman Rosidi, SH, MH dan Kepala Sekolah SMAN dan SMKN Se Kab. Bondowoso serta Siswa dan siswi peserta seminar, (Rhman).

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.