TNI  

Dandim 0822 Bondowoso Menghadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke XXVII

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Komandan Kodim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., menghadiri kegiatan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVII tahun 2023 Kab. Bondowoso, bertempat di Alun-alun RBA Kironggo, dengan mengusung tema “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul”, Sabtu (29/4).

Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bacthiar, SE, M.Si, memimpin langsung jalannya upacara. Turut hadir Ketua Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., dan Forkopimda serta Kepala OPD dan Camat Jajaran Pemkab. Bondowoso.

Menilik sejarah, tonggak pelaksanaan otonomi daerah diawali melalui Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 1995. Pemerintah pusat kala itu menyerahkan sebagian urusan pemerintahan kepada 26 Daerah Tingkat II percontohan. Akhirnya muncul Keputusan Presiden Nomor 11 Tahun 1996 yang menetapkan tanggal 25 April sebagai Hari Otonomi Daerah.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Bagi-bagi Takjil Menjelang Berbuka Puasa

Wakil Bupati Bondowoso dalam sambutannya menjelaskan, “Peringatan Hari Otonomi Daerah adalah momen untuk terus menggali potensi sumber daya daerah guna mendorong percepatan dan pemerataan pembangunan, sebagaimana salah satu tujuan dari otonomi daerah yaitu kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA :  Dandim Bondowoso Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

“Ini adalah momentum bagi para ASN untuk terus bekerja keras dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta mengedepankan nilai dasar ASN berAkhlak. Mari kita lebih berperan aktif dan proaktif untuk mengembangkan semua potensi yang ada demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, pesan H. Irwan Bacthiar, SE, M.Si.

BACA JUGA :  Warga Desa Poncogati Berhasil Diamankan Polisi, Berikut Keterangannya

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., mengajak segenap masyarakat untuk menindaklanjuti arahan Bapak Presiden terkait pengendalian inflasi tahun 2023, menyukseskan Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dalam rangka pemulihan ekonomi nasional, serta upaya penanganan stunting secara komprehensif, berkelanjutan, menjangkau seluruh wilayah dan tepat sasaran.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rhn