Berita, TNI  

Dandim 0422/Lampung Barat Bersama Kapolres Pesisir Barat Cek Kesiapan Pos Pengamanan Nataru.

Lampung Barat, FAKTUAL.CO.ID – Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.I.K.,M.H. bersma Dandim 0422/LB Letkol inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M. Han melaksanakan pengecekan Pos pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Polres Pesisir Barat di Gudang logistik KPU, Pos Pengamanan tanjung setia dan pos pelayanan krui di jalan lintas barat krui Kec. Pesisir tengah Kab. Pesisir Barat, Sabtu (23/12/2023).

Kapolres Pesisir Barat mengatakan bahwa “Pengecekan seluruh kesiapan Pospam dan Posyan Lilin Krakatau 2023 yang ada di wilayah Kabupaten Pesisir Barat ini dilakukan untuk memastikan kesiapan dan kelengkapan personil, data-data serta penunjang pospam dan posyan” Ujarnya

Dalam kesempatan ini Kapolres mengimbau kepada seluruh Personel yang melaksanakan pengamanan di Pos Pam maupun Pos Yan untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab, tingkatkan kewaspadaan saat bertugas serta tetap jaga kesehatan serta keselamatan dalam bertugas.

BACA JUGA :  Rilis Akhir Tahun Kapolda Jatim Soroti Kejadian Kecelakaan Kereta Api

Kapolres Pesisir Barat menambahkan Personil Polres Pesisir Barat juga telah kita tempatkan untuk melakukan pengamanan pada rumah-rumah ibadah yang ada di wilayah Kabupaten Pesisir Barat Ini untuk memberikan keamanan dan kenyamanan umat nasrani dalam melaksanakan ibadah Natal, sehingga tidak perlu resah terkait dengan keamanan saat melakukan ibadah.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Gelar Gerakan Pangan Murah Bersama Perum Bulog

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar turut berpartisipasi menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang perayaan Natal 2023 maupun tahun baru 2024 di Kabupaten Pesisir Barat.

Perlu diketahui dalam rangka pengamanan oprasi lilin krakatau tahun 2023 polres pesisir barat mendirikan 4 pos pengamanan dan pos pelayanan antara lain pos pelayanan krui, pos pengamanan tanjung setia, pos pelayanan ngambur dan pos pengamanan lemong sedangkan jumlah personil yang diterjunkam dalam. Oprasi ini sebanyak 71 personil.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0822/15 Klabang Bondowoso Bantu Warga Dalam Pengecoran Jalan

Di Tempat Terpisah Komandan Kodim 0422/Lampung Barat Mengatakan ” tak hanya itu, Anggota Kodim 0422/Lampung Barat Bersama Dengan Polres Pesisir Barat melaksanakan Patroli Malam, yang bertujuan untuk mengurangi angka Kriminalitas Yang Ada di wilayah Kab. Pesisir Barat” (Rahman)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.