TNI  

Bukti peduli masyarakat papua, Satgas Yonif R 514/SY bantu Gereja untuk kegiatan peresmian dan Bakar Batu

Kenyam, FAKTUAL.CO.ID – Peduli terhadap sesama manusia menjadi salah satu kunci utama dalam mengatasi keterbatasan yang ada di bumi cendrawasih Papua. Satgas Yonif R 514/SY membantu mendirikan tenda dalam kegiatan peresmian Gereja dan acara adat tradisi Bakar batu. (22/11/2022)

Peresmian Gereja Bhetel Kenyam, Rencana akan dilaksanakan pada tanggal 25 November 2022. Persiapan untuk kegiatan tersebut mulai dilakukan oleh panitia dan pemuda gereja sejak hari ini. Mulai dari penyiapan tempat acara sampai dengan pendirian tenda untuk para Jemaat dan tamu undangan.

Dipimpin oleh Lettu Inf Josua Siahaan, masyarakat dan juga anggota Satgas saling bahu membahu mendirikan tenda di halaman Gereja Bhetel Kenyam. “Ada 5 Tenda peleton yang kita dirikan untuk acara peresmian gereja ini. Puji Tuhan masyarakat sangat antusias sekali bahu membahu membantu dalam pendirian gereja ini sehingga tidak butuh waktu lama tenda sudah berdiri dan siap digunakan untuk acara peresmian Gereja.” terang Lettu Inf Josua Siahaan.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0822/01 Hadiri Tasyakuran HUT RI Ke-77

Bapak Anti Gwijangge (45) Ketua Majelis Jemaat Gereja Bhetel Kenyam menyampaikan “Terimakasih banyak atas bantuan yang telah diberikan oleh Satgas Yonif R 514 telah bersedia meminjamkan dan memasangkan tenda untuk acara peresmian Gereja ini, Sehingga Jemaat dan warga masyarakat dapat melaksanakan acara dengan tenang dan nyaman, tidak khawatir akan cuaca panas dan hujan.”

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Panen Perdana Pisang CAVENDISH

Secara terpisah Dansatgas Yonif R 514/SY, Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han. menyampaikan “Ini merupakan wujud kepedulian Satgas kepada masyarakat kenyam, Semoga dengan adanya tenda yang kita dirikan masyarakat dapat melakukan kegiatan dengan nyaman dan lancar. Ini merupakan bagian dari kebersamaan Satgas dan masyarakat Kenyam.” (Rhman)