TNI  

Bangkitkan Semangat Olahraga Warga Kenyam, Satgas Yonif R 514/SY bagikan Sarana Olahraga

Papua, FAKTUAL.CO.ID – Kegiatan olahraga yang ada di Distrik Kenyam saat ini sangatlah terbatas, hal ini karena kurangnya sarana yang ada. Oleh karena itu dalam rangka membangkitkan semangat dalam berolahraga warga masyarakat Distrik Kenyam, Satgas Yonif R 514/SY membagikan sarana olahraga berupa bola Futsal, bola Voli dan juga Net kepada masyakat agar dapat melaksanakan aktifitas olahraga. (12/10/2022)

Bertempat di Kampung Koteka, Distrik Kenyam Kab. Nduga, Dansatgas Satuan Organik Yonif R 514/SY, Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han. secara langsung membagikan sarana olahraga berupa bola Futsal, bola Voli dan juga Net kepada masyarakat kampung Koteka.

Futsal dan Voli merupakan olahraga yang sangat favorit bagi warga masyarakat di Distrik Kenyam, namun karena terbatasnya sarana yang ada, kegiatan olahraga ini terhenti akibat sarana yang ada sudah rusak baik Net dan juga bolanya sehingga mereka tidak dapat bermain lagi.

BACA JUGA :  Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air dan Rasa Kepemimpinan, Babinsa Berikan Materi Wasbang Siswa – Siswi Sekolah Menengah Pertama

“Semoga dengan ini, warga masyarakat dapat melakukan kegiatan olahraga kembali, menyalurkan hobi mereka yang positif, bermain Voli dan Futsal sehingga mereka tidak terpengaruh dengan hal-hal/pergaulan yang kurang baik.” terang Dansatgas.

BACA JUGA :  Ta’ziah Warga, Babinsa Koramil Tlogosari Bantu Prosesi Pemakaman

Suasana senang terlihat jelas saat rombongan Dansatgas Yonif R 514/SY datang di lokasi lapangan Voli dan juga Futsal yang biasa mereka gunakan. Masyarakat datang berlarian menuju lapangan menyambut Dansatgas yang membawa bola dan juga Net baru. Setelah diserahkan, Net langsung dipasang dan mereka langsung menggunakannya untuk bermain.

BACA JUGA :  Seluruh Jajaran Kostrad Bersama KPH Bondowoso, Melaksanakan Penanaman Pohon Dalam Rangka HUT Ke-77

“Terimakasih banyak Bapak TNI telah memberikan kami bola dan juga Net baru sehingga kita bisa berolahraga kembali, kita sangat senang karena sudah cukup lama tidak bermain, Bola dan Net rusak jadi, mo beli disini juga mahal, tarada dong yang jual. Dengan begini kita semua dapat bermain olahraga lagi.” terang bapak Niko Kogoya (40) tokoh pemuda dan masyarakat kampung Koteka. (Rahman)