TNI  

Bakar Batu, Satgas Yonif R 514 Kostrad Bersama masyarakat merayakan peresmian Gereja.

Papua, FAKTUAL.CO.ID – Satgas Yonif R 514/SY kembali menunjukkan kepedulian mereka kepada masyarakat Papua, kali ini Satgas Yonif R 514 bersama – sama dengan masyarakat melaksanakan peresmian gedung Gereja Kingmi Bethel Kota Kenyam. (25/11/2022)

Personel Satgas kali ini tidak hanya menghadiri acara peresmian saja, namun turut serta membantu terlaksananya kegiatan tersebut mulai dari penyiapan tempat sampai dengan pengamanan.

Secara terpisah Dansatgas Yonif R 514/SY, Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han. menyampaikan “Kehadiran Satgas untuk membantu masyarakat disekitar, dan terus bersama-sama membantu masyarakat. Semoga Gereja yang baru dibangun ini digunakan untuk ibadah dengan nyaman.”

BACA JUGA :  Dandim 0822 Dan Forkopimda Bondowoso Hadiri Gemerlap Bank Jatim

Merianus Kogeya selaku ketua pelaksanaan kegiatan peresmian ini menjelaskan Gereja Kingmi Bethel Kota Kenyam ini mulai dibangun sejak tahun 2014 dan begitu banyak perjuangan mereka dalam proses pembangunannya.

BACA JUGA :  Upaya Babinsa Koramil Wringin Bantu Warga Percepat Pembuatan Saluran Irigasi

Namun demikian dengan proses yang begitu panjang dan persoalan-persoalan yang dihadapi tidak melunturkan semangat jemaat untuk bahu membahu dalam pembangunan gereja ini sehingga kini kita semua dapat melihat bangunan sudah berdiri megah dan siap digunakan untuk Ibadah.

Dalam pelaksanaan peresmian Gereja ini juga dihadiri oleh Bapak Bupati Kab. Nduga Namia Gwijangge, S.Pd., M.Si, sekaligus meresmikan dan menggunting pita secara simbolis.

BACA JUGA :  Murid SMP Negeri 1 Kenyam, menjadi Sasaran Satgas Yonif R 514 Kostrad.

Anti Gwijangge Ketua Majelis Gereja Bethel menyampaikan “Terimakasih banyak atas bantuan dan dukungan dari Satgas Yonif R 514 Kostrad semoga kedepan hubungan baik ini dapat terus terjalin.”

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas kedatangan Satgas 514 dalam peresmian Gereja Bhetel ini, bersama-sama dengan masyarakat membantu proses kegiatan sehingga berjalan dengan lancar.” pungkasnya. (Rhman)