TNI  

Babinsa Koramil Tegaldlimo Banyuwangi Masuk Sekolah Demi Siapkan Generasi Muda Berkarakter

Banyuwangi, FAKTUAL.CO.ID – Dalam upaya membentuk jiwa Nasionalisme dan sikap disiplin anak usia dini Sertu Wiyono Babinsa Koramil 0825/09 Tegaldlimo melaksanakan program Babinsa Masuk Sekolah.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Wiyono memberikan pembelajaran pendahuluan tentang pentingnya disiplin kepada Siswa SDN 4 Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa timur, Rabu, (29/02/2023).

Sertu Wiyono mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut untuk membentuk karakter generasi muda yang berjiwa Patriot, cinta tanah air dan berdisiplin.

BACA JUGA :  Babinsa 0822/11 Tapen Jadi Irup, Upacara Hari Senin dan Berikan Motivasi

“Pentingnya membentuk karakter anak bangsa berjiwa patriot, pancasila dan cinta tanah air, untuk itu kita mulai sejak dini” tutur sertu Wiyono.

BACA JUGA :  Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0825/Banyuwangi, Laksanakan Sehat dan Senam Pagi

Sedangkan Danramil 0825/09 Tegaldlimo Kapten Inf Lukman Hartadi, mengatakan dengan program Babinsa masuk sekolah diharapkan peran TNI akan lebih aktif dalam membentuk generasi penerus bangsa yang berjiwa NKRI. “Dengan langsung turun ke sekolah diharapkan TNI dapat membentuk siswa-siswi yang cerdas dan berdisiplin serta berjiwa NKRI,” tutupnya.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Tahlil dan Doa Bersama Tujuh Hari Almarhum Kapten Laut (P) Anumerta Judistira Eka Permadi

Sumber : Pendim 0825

Pewarta : Rud

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.