TNI  

Babinsa dan Warga Bersatu, UMKM Bondowoso Kian Bersinar

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – 28 Mei 2024 Suasana di Dusun Krajan II, Desa Grujugan, Kecamatan Cermee, Kabupaten Bondowoso, tampak lebih hidup dari biasanya. Kopka Sukardi, Babinsa Ramil 0822/16 Cermee, bersama Kepala Desa Suhartono dan Bhabinkamtibmas, melaksanakan giat komunikasi sosial dengan berkunjung ke Kelompok Wanita Tani (KWT) Teratai Lestari yang mengelola UMKM minuman Sinom dan susu kedelai.

Dalam kunjungan tersebut, Babinsa Kopka Sukardi mengapresiasi kerja keras KWT Teratai Lestari yang telah berhasil menciptakan produk minuman berkualitas tinggi. “Kami sangat bangga dengan semangat dan kerja keras ibu-ibu di KWT Teratai Lestari. Produk minuman Sinom dan susu kedelai ini bukan hanya meningkatkan ekonomi lokal, tetapi juga mengangkat nama desa di tingkat kabupaten,” ungkap Sukardi.

Kepala Desa Grujugan, Suhartono, menambahkan, “Kolaborasi antara Babinsa, perangkat desa, dan warga sangat penting untuk memajukan UMKM lokal. Dengan dukungan seperti ini, kami optimis Desa Grujugan akan menjadi contoh desa mandiri dan kreatif.”

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Menghadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke XXVII

Tidak hanya sekadar berkunjung, Kopka Sukardi juga memberikan beberapa saran untuk pengembangan produk dan pemasaran. Menurutnya, dengan strategi pemasaran yang tepat, produk-produk KWT Teratai Lestari bisa menembus pasar yang lebih luas.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Ikuti Zoom Meeting Bakti Sosial dana Bakti Kesehatan Bulan Bakti TNI/Polri bersama Pangdam V Brawijaya

Testimoni dari salah satu anggota KWT, Ibu Siti, turut menghangatkan suasana. “Kami sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa dan perangkat desa. Dukungan dan saran yang diberikan sangat berarti bagi kami. Semoga usaha kami semakin maju dan dikenal banyak orang,” ujarnya dengan penuh semangat.

Kegiatan komunikasi sosial ini berjalan dalam keadaan aman dan lancar, mencerminkan sinergi positif antara aparat dan masyarakat setempat. Kolaborasi seperti ini diharapkan terus berlanjut, membawa lebih banyak manfaat bagi perkembangan UMKM dan kesejahteraan warga.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M

Dengan demikian, peran Babinsa dalam mendukung dan memajukan perekonomian desa tidak bisa dianggap remeh. Langkah nyata yang dilakukan oleh Kopka Sukardi dan timnya telah membuktikan bahwa kebersamaan dan kerja sama adalah kunci utama dalam mencapai kesuksesan bersama. (MC.Pendim0822)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.