TNI  

Kodim 0822 Bondowoso Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2023 M

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Dengan mengusung tema” sholat membentuk karakter patriot NKRI yang tangguh ” Kodim 0822 bondowoso menggelar peringatan Isra’ Mi’raj yang bertempat di Musholla Al – Ikhlas Makodim 0822 Bondowoso Jl. Letnan Sutarman No. 06 Kel. Kota Kulon Kec/Kab. Bondowoso. Senin (20/02/2023)

Kegiatan ini dihadir oleh Ustadz Garsadi, Pasi Pers Kodim 0822 Bondowoso Kapten Inf Moeljanto, Pasi Log Kodim 0822 Bondowoso, Lettu Inf Agung, Danramil 07 Kodim 0822 Bondowoso, Kapten Inf Ro’is, Jajaran Anggota Kodim dan Koramil 0822 Bondowoso yang hadir -/+ 50 orang.

Ustadz Garsadi dalam ceramahnya menyampaikan dengan momentum peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW pentingnya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan mengingat kisah perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW atas kehendak Allah SWT, dengan memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dalam waktu yang singkat.

BACA JUGA :  Upacara Bendera di Makodim 0822 Bondowoso: Pesan Penting dari Panglima TNI Terungkap!

Karena makna dari isra mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah Menjalankan perintah dari Allah SWT, Memperkuat iman/keimanan Hamba-Nya, Memperjalankan hamba-Nya.

BACA JUGA :  Ulang Tahun Komandan Yonif 514/SY mendapat kejutan dari Polres dan Prajurit

Pada waktu Allah SWT memperjalankan seorang hamba nya dari mesjid Al Aqsha ke Sidratul Muntaha pada suatu malam dengan membawa perintah dari Allah SWT yaitu melaksanakan sholat (5 waktu) sehari semalam.

Pasi Pers Kodim 0822 Bondowoso Kapten Inf Moeljanto juga menambahkan “Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H /2023 M diharapkan kita sebagai umat muslim dapat mengambil nilai – nilai positif dan mengimplementasikan apa yang sudah dicontohkan oleh Nabi kita Muhammad SAW dalam kehidupan sehari – hari serta menjadikannya landasan dalam menjalankan tugas.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Resmikan Mushola An Nur Pos Koramil Sumber Wringin

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rhn

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.