TNI  

Anjing GILA Gigit Anak Papua, Dokter 514 Kostrad Obati

Kenyam, FAKTUAL.CO.ID – Dengan sigap anggota pos Kotis Satgas Yonif Raider 514/SY obati anak kecil yang luka akibat terkena gigitan Anjing GILA. (25/01/2023)

Mengetahui anaknya luka terkena gigitan Anjing gila, Yulius Gwijangge (48) segera membawa anaknya ke Pos Kotis Satgas Yonif Raider 514 untuk mendapatkan pengobatan oleh dokter Satgas.

Saat ditanya anak tersebut, Irsina Gwijangge menyampaikan bahwa saat sedang bermain di depan rumahnya tiba-tiba ada anjing yang datang menghampirinya dan menggigit kakinya hingga mengalami luka yang cukup dalam di bagian Kaki.

BACA JUGA :  DANRAMIL CURAHDAMI KODIM 0822 BONDOWOSO IKUTI TALK SHOW CEGAH STUNTING KABUPATEN BONDOWOSO

Hasil pemeriksaan dokter didapatkan luka robek bekas gigitan pada betis kanan yang cukup besar dan dalam. Kemudian dengan sigap Dokter Satgas melakukan tindakan pembersihan luka dan penjahitan untuk menutup luka terbuka tersebut.

BACA JUGA :  Peran Aktiv Babinsa Posramil 0825/22 Licin Dalam Rangka Mencerdaskan Anak Bangsa

Luka dibalut dan selanjutnya diberikan obat-obatan antibiotik dan antinyeri untuk mencegah infeksi lanjutan. Selanjutnya Irsina diberikan obat dan rutin melakukan kontrol ke pos agar dapat diketahui perkembangan proses penyembuhannya.

“Gigitan anjing sangat berbahaya karena dapat menyebabkan penyakit rabies sehingga ke depan anak-anak agar dapat lebih berhati-hati saat bermain.” ungkap dokter Satgas Lettu Ckm dr. Hasan Tindar.

BACA JUGA :  Gowes dan Bakti Sosial KODIM 0822 Bondowoso

Selesai mendapatkan pengobatan, Yulius menyampaikan terimakasih kepada dokter karena dengan cepat melakukan pengobatan kepada anak kesayangannya. “Terimakasih bapak dokter, anak sudah diobati, besok saya akan bawa lagi kesini untuk kontrol supaya cepat sembuh.” (Rhman)