Daerah  

Pj Ketua TP-PKK Sumut Buka Jambore Kader PKK Tingkat Provsu Tahun 2024

Kepulauan Nias, FAKTUAL.CO.ID -Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumatera Utara Tyas Fatoni membuka secara resmi Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2024 yang dirangkai dengan Pengukuhan Bunda PAUD Provinsi Sumatera Utara sekaligus Pengumuman serta Penyerahan hadiah lomba pada Perlombaan HARGANAS, PTP2WKSS dan HKG PKK.

Kegiatan ini berlangsung di Hotel Le Polonia Jl. Sudirman No. 14-18 Medan Sumatera Utara, Senin (19/8/2024).

Ketua TP. PKK Sumut mengatakan melalui kegiatan Jambore Kader PKK ini, kedepannya diharapkan untuk terus membangun kerja sama yang baik antarkader dan juga dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) anak bangsa, serta meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Karena pelaksanaan, persiapan, dan percepatan penguatan 10 program PKK tidak terlepas dari aspek kualitas SDM, hal ini menjadi penting, di mana angka stunting perlu kita perhatikan betul guna mempersiapkan SDM generasi ke depan menuju generasi emas 2045,” ucap Tyas.

BACA JUGA :
Bakal Paslon Walikota - wakil Walikota Gunungsitoli Tes Kesehatan Di Medan

Di hari kedua, Jambore Kader PKK ini melaksanakan berbagai jenis kegiatan lomba, seperti Lomba Parade Medley, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Ekspose Pelaksanaan Program Kampung Mandiri, Lomba Masak serba ikan, dan Lomba Senam Kreasi Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS).

TP. PKK Kota Gunungsitoli mengikuti 2 lomba yaitu Lomba Cerdas Cermat dan lomba CTPS, berhasil meraih Juara Harapan II (dua) pada lomba CTPS, Selasa (20/8/2024).

Pada hari ketiga, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni melaksanakan Pengukuhan Bunda PAUD Provinsi Sumatera Utara yang dihadiri oleh Bunda PAUD Kabupaten/ Kota se-Sumatera Utara. Seterusnya, Pengumuman hasil lomba HARGANAS, PTP2WKSS dan HKG PKK dan penyerahan hadiah lomba Pelaksana Terbaik Tertib Administrasi PKK, PAAR, UP2K PKK, Aku Hatinya PKK, IVA Test tahun 2024, dan Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan, Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS), Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) serta Posyandu tahun 2023, Rabu (21/8/2024).

BACA JUGA :
Kapolres Nias Berikan Penghargaan Kepada Personil Berprestasi Pada Pon XXI Aceh-Sumut

Ketua TP. PKK Kota Gunungsitoli Ny. Veny Sowa’a Laoli dan rombongan bersama para TP. PKK Kecamatan dan Desa dari Kota Gunungsitoli pelaksana lomba turut ikut menghadiri acara ini.

Adapun Pengumuman hasil dari Lomba Desa dan Kecamatan Binaan pada peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK tahun 2024, sebagai berikut:

  1. Desa Onozitoli Sifaoroasi Kecamatan Gunungsitoli mengikuti kategori lomba “Pola Asuh Anak dan Remaja” (PAAR) meraih Peringkat Juara I (satu) tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2024;
  2. Desa Loloana’a Lolomoyo Kecamatan Gunungsitoli Utara mengikuti kategori lomba “Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman” (Aku Hatinya PKK) meraih peringkat Juara III (tiga) tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2024;
  3. Desa Gawu-gawu Bo’uso Kecamatan Gunungsitoli Utara mengikuti kategori lomba “Tertib Administrasi PKK” meraih peringkat Juara III (tiga) tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2024; dan
  4. Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa (sebanyak 9 desa) mengikuti kategori lomba IVA Test meraih peringkat Juara III (tiga) tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2024.
BACA JUGA :
Ratusan Relawan Pendukung Smart Sekota Gunungsitoli Dikukuhkan

Ketua TP. PKK Kota Gunungsitoli melalui aplikasi Whatsapp menyampaikan rasa terimakasih dan merasa bangga akan hasil yang diraih bersama saat ini

“Atas nama Ketua TP. PKK Kota Gunungsitoli, saya mengucapkan terimakasih atas semua jerih lelah dan support dari Pemerintah Kota Gunungsitoli, OPD, Kecamatan yang terus mendampingi Desa dan Kecamatan Binaan hingga sampai Tahap Evaluasi, dan berharap terus melakukan pembinaan yg berkesinambunggan. Besar harapan saya, bahwa tahun-tahun kedepan kita semakin memantapkan diri untuk mengikuti penilaian Desa dan Kecamatan Binaan pada masing-masing kategori,” Ujarnya.(Trh)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.