TNI  

Takut Air Meluap, Babinsa Sertu L. Sugianto Dan Warga Perbaiki Pagar Makam

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Takut air meluap masuk ke area makam, Babinsa Koramil 0822/11 Tapen Sertu Lolok Sugianto bersama warga masyarakat melakukan karya bakti, berupa pembuatan irigasi pagar makam yang rusak bertempat di Dusun Krajan Desa Tapen, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso, Senin (27/6/2023).

Sertu Lolok mengatakan, “Tujuan yang lebih mulia dari kegiatan ini adalah terciptanya kebersamaan serta kepedulian sebagai sarana komunikasi, baik antar sesama warga maupun dengan aparat pemerintahan yang ada.

“Adapun tujuan jangka panjang dari gotong-royong ini lebih kepada upaya melestarikan budaya bangsa,” ujarnya.

BACA JUGA :  Satgas Yonif Raider 514 Kostrad Laksanakan Patroli Wilayah Bersama Polres Nduga

“Pembuatan irigasi pagar untuk makam ini merupakan wujud nyata kerja sama antara TNI khususnya Kodim 0822 dengan warga yang selalu berjalan dengan baik. Selain memperbaiki pagar dinding yang telah rusak juga dilakukan penambahan tembok pagar di saluran sanitasi air dari pembuangan air,” kata Sertu Lolok.

BACA JUGA :  Jum'at Barokah Penuh Berkah Satgas TMMD 116 Bondowoso Laksanakan Apel Pagi

Menurutnya, sebagai Aparat Komando kewilayahan (Kowil), dirinya hadir untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan perbaikan dan penyempurnaan fasilitas umum dan fasilitas sosial, guna memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Serda Rijal Babinsa Pos Ramil Tamankrocok Komsos Dengan Peternak Sapi

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rhn

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.