Polres Bondowoso Berhasil Bekuk Komplotan Curanmor

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Aksi pelaku curanmot di Kecamatan Sumber Wringin tepatnya di Desa Sukorejo berhasil digagalkan oleh polisi yang tengah patroli.

Tak perlu waktu lama, residivis pelaku pencurian motor ini tertangkap sesaat setelah mencuri sepeda motor. Bahkan, hanya berjarak sekitar 2 KM dari tempat kejadian perkara.

Menurut Kasat Reskrim Polres Bondowoso, AKP Joko Santoso, melalui KBO Reskrim Ipda Nuruddin, pelaku bernama Sukarman ini tertangkap karena gerak-geriknya mencurigakan saat berpapasan dengan mobil patroli.

BACA JUGA :  Polres Bondowoso Berhasil bekuk pelaku DPO pemerkosaan di Bali

Alhasil, dia tertangkap saat mengendarai motor Honda Beat curiannya. Tak hanya itu, ia pun ditinggal oleh temannya yang turut serta melakukan pencurian.

Polisi sempat melakukan pengejaran pada teman tersangka. Namun tak berhasil.

“Tapi sepeda Yupiter milik pelaku pertama justru ditinggalkan di jalan. Pelaku lain bernama Anwari kabur, masuk dalam daftar pencarian orang (DPO),” ujarnya.

BACA JUGA :  Pasca 4 Hari Lebaran Idul Fitri 1445 H, Personil Kodim 0822 Tetap Semangat Menjaga Pos Pam

Adapun sepeda motor curiannya ini merupakan milik perangkat desa Nogosari, Kecamatan Sukosari bernama Abdul Holis, yang dicuri saat korban sedangn buang air besar (BAB).

“Karena terburu-buru, sepeda korban diparkir dengan kondisi kunci masih ada di motor,” terangnya.

Ia melanjutkan bahwa bersama pelaku pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya yakni dua sepeda motor. Satu motor curian, dan satu motor milik pelaku. Selain itu juga disita satu lembar STNK motor dan kunci T.

BACA JUGA :  Kapolda Sumsel Berikan Kejutan di Hari Bhakti Adyaksa Ke 64, Harap Sinergitas Semakin Solid

Atas perbuatannya pelaku disangkakan pasal 363 ayat 1 KUPHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal tujuh tahun.(Rahman)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.