Daerah  

Pemko Gunungsitoli Berpartisipasi dalam Pesta Pembangunan Rumah Ibadah Gereja BNKP

Kepulauan Nias, FAKTUAL.CO.ID -Pemko Gunungsitoli bersemangat dalam mendukung pembangunan Rumah Ibadah Gereja BNKP Jemaat Lasara Faekhu Resort 29, dengan menggelar Pesta Pembangunan dan Penggalangan Dana yang berlangsung meriah pada Minggu (07/07/2024)

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Drs. Oimonaha Waruwu mewakili Walikota, yang menyampaikan komitmen pemerintah kota untuk memberikan bantuan dana sebagai wujud partisipasi.

Dalam pernyataannya, Oimonaha menegaskan bahwa proposal pengajuan dana untuk tahun 2025 harus segera disiapkan oleh pihak gereja, dengan batas waktu pengajuan minggu depan.

BACA JUGA :  Gaet Investor, Pemko Gunung Sitoli Permudah Izin Usaha dan Kenyamanan Investasi

“Sesuai petunjuk Walikota Gunungsitoli, silahkan dibuat proposal untuk tahun 2025. Begitulah prosesnya, tidak langsung cair hari ini juga,” ujar Sekda Oimonaha Waruwu.

Acara yang turut dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintah kota dan masyarakat ini juga menjadi momentum untuk memperkuat hubungan antara pemerintah dan komunitas gereja setempat. Para peserta tidak hanya memberikan dukungan dalam bentuk dana tunai, namun juga menyumbangkan hasil pertanian seperti buah-buahan, sayuran, beras, dan unggas.

Penggalangan dana ini tidak hanya sekadar acara seremonial, tetapi juga diikuti dengan kebaktian bersama seluruh jemaat Lasara Faekhu Resort 29, menandai solidaritas dan semangat gotong royong dalam membangun rumah ibadah yang lebih baik untuk masyarakat setempat.

BACA JUGA :  Pemko Gunung Sitoli Bersama KPK RI Gelar Rakor Pembangunan Sistem Pencegahan Korupsi

Selain itu, Sekda juga mengajak seluruh jemaat gereja untuk terus mendukung program-program pembangunan pemerintah desa dan kecamatan, serta menjaga keamanan dan memberikan hak pilih dengan hati nurani dalam pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota yang akan datang.

Acara penggalangan dana yang dipandu dengan baik oleh Sekretaris BPMJ Torotodo Zega ini berhasil menciptakan suasana yang penuh semangat dan kebersamaan, menggambarkan komitmen kuat dari masyarakat dan pemerintah kota dalam memajukan kesejahteraan dan kebersamaan di Gunungsitoli.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Melakukan Peninjauan Pos Pam dan Gereja, Menjelang Malam Tahun Baru 2022-2023

Dengan semangat ini, diharapkan pembangunan rumah ibadah gereja ini dapat segera terealisasi untuk memberikan tempat ibadah yang layak bagi jemaat Lasara Faekhu Resort 29 dan menjadi simbol kebersamaan dan harmoni dalam kehidupan beragama di Kota Gunungsitoli.(Trh)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.