Daerah  

Oimonaha Waruwu Buka Sosialisasi Lomba Inovasi Daerah kota Gunungsitoli Tahun 2024

Kepulauan Nias, FAKTUAL.CO.ID – Sekda Kota Gunungsitoli Drs.Oimonaha Waruwu, membuka secara resmi Sosialisasi Lomba Inovasi Daerah Kota Gunungsitoli Tahun 2024 dengan tema: “Inovasi Berkelanjutan Menuju Gunungsitoli Hebat”, bertempat di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Selasa (09/07/2024).

Dalam arahannya Sekdakot menyampaikan, Sosialisasi Inovasi Daerah yang sedang diikuti saat ini merupakan kegiatan yang sangat strategis dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya Inovasi Daerah sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2017.

Inovasi Daerah bertujuan untuk meningkatkan Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dalam upaya mempercepat terwujudnya kesejahteraan Masyarakat.Ujarnya

BACA JUGA :  Sahabat Bonas Terus Bergerak, Atensi Dukungan Terhadap Bobby Nasution Memenangkan Pilgub Semakin Tinggi

Bertitik tolak dari hal diatas, maka pemerintah Kota Gunungsitoli berkomitmen untuk senantiasa berinovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, baik inovasi dalam bentuk tata kelola pemerintahan, inovasi pelayanan publik, maupun inovasi lainnya sesuai dengan urusan pemerintah yang menjadi kewenangan daerah.

Sekda juga memberitahu jika tahun 2024 ini Kota Gunungsitoli untuk kedua kalinya menyelenggarakan Lomba Inovasi Daerah Kota Gunungsitoli (LIGU) dengan tema “ INOVASI BERKELANJUTAN MENUJU GUNUNGSITOLI HEBAT”.

BACA JUGA :  Wujudkan Banyuasin Aman dan Kondusif, Polres Banyuasin Rutin Gelar Razia KRYD

” Harapan kami kepada seluruh perangkat daerah, desa/kelurahan dan UPTD lingkup Kota Gunungsitoli dapat mengikuti perlombaan ini dengan penuh semangat sehingga pelaksanaan lomba inovasi daerah di Kota Gunungsitoli tidak hanya sebatas kewajiban, melainkan menjadi budaya yang melekat dengan budaya inovasi, sehingga pelayanan publikasi akan lebih efektif dan efesien, birokrasi dapat dipersingkat dan kinerja pun akan meningkat.

BACA JUGA :  Warga Desa Pasegeran Keluhkan Pelayanan PLN, Ini Alasannya

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Bappelitbang Kota Gunungsitoli, kepala perangkat daerah lingkup Kota Gunungsitoli, aparat kecamatan, aparat desa dan sejumlah undangan lainnya.(Trh)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.