News  

Pasca Bencana Angin Beliung, Dandim 0822 Bondowoso Pimpin Karya Bhakti

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Dandim 0822 dengan didampingi Kapolres Bondowoso pimpin apel dan pelaksanaan karya bhakti pasca bencana angin beliung pada hari Kamis tanggal 18 Januari 2024 pukul 16.00 di dua Desa Walidono dan Desa Cangkring Kecamatan Prajekan Bondowoso bertempat di Balai Desa Walidono, Jum’at (19/1/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. Hanla, Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH.,SIK.,MIK., PJ. Sekda Bondowoso Haeriyah Yuliati S. Sos M.M., dan Kasatpol PP Bondowoso Slamet Yantoko, S.Sos MM., serta Muspika Kecamatan Prajekan.

Personil yang diterjunkan kelokasi bencana angin beliau terdiri dari TNI (Kodim 0822 dan Yonif Raider 514/SY), Polres Bondowoso, BPBD, Satpol PP, Dinsos P3AKB dan Pramuka serta masyarakat.

BACA JUGA :  Jalin silahturahmi, Dandim 0422/Lampung Barat "Nongkrong" di Kantor Kesbangpol dan Kantor Pos.

Dalam penyampaian apel tersebut Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., menekankan, “Bahwa Karya Bakti ini digelar sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap kesulitan masyarakat khususnya masyarakat yang terdampak, hal ini juga merupakan upaya cepat tanggap aparat TNI/Polri untuk membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan bencana alam dampak angin puting beliung.

BACA JUGA :  Irup Upacara Peringatan HUT PERSAJA ke 72 di Kejari Dumai Begini Amanat Asbin Kejati Riau

Kita upayakan maksimal hari ini kita fokuskan pada pembersihan, penyingkiran pohon tumbang dan membantu memperbaiki rumah-rumah yang rusak ringan, kita lihat beberapa anggota tengah membantu memasang kembali memperbaiki kaso serta atap rumah yang porak poranda diterbangkan angin,” ungkap Dandim.

“Sudah kita laporkan ke Komando atas dan saat ini tengah ditindaklanjuti dan dilaksanakan upaya bersama dengan seluruh instansi terkait di Kabupaten Bondowoso, untuk meringankan para korban bencana.

BACA JUGA :  Di Perbaiki Satgad TMMD 116 Bondowoso, Mushola Siap Digunakan Warga

Tetap berbuat untuk masyarakat, lakukan dan berikan yang terbaik bagi masyarakat, InsyaAllah semua akan menjadi amal ibadah kita dihadapkan Allah SWT, tutup Dandim. (Rahman).

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.