Polri  

Kokohkan Sinergitas, TNI-Polri di Kediri Gelar Silaturahim

Kediri, FAKTUAL.CO.ID – Tingkatkan sinergitas dan solidaritas, Kodim 0809 Kediri adakan giat silaturahim dengan mengunjungi Mapolres Kediri, Polda Jatim yang terletak di Jalan PB Sudirman Kecamatan Pare pada Senin (8/5/2023) pagi.

Dalam giat tersebut, kedatangan Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0809 Kediri Mayor Bangun disambut gembira oleh Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, S.I.K. melalui Kabag Ops Kompol Riko, S.E. di ruangannya.

Kompol Riko mengatakan bahwa selain untuk mempererat tali silaturahim, kegiatan ini juga berguna sebagai sarana koordinasi terkait kamtibmas di wilayah Kabupaten Kediri.

BACA JUGA :  Kapolres Kediri Akan Tindak Tegas Oknum Penimbun Bahan Pangan

“Ini adalah wujud kekompakan dua instansi, tentunya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkap Kompol Riko.

Dengan adanya kegiatan koordinasi dan tukar informasi itu, sambungnya, diharapakan dapat menyerap segala permasalahan yang ada agar kedua belah pihak bersama-sama mencari solusi sehingga tidak merugikan pihak manapun.

BACA JUGA :  Kapolri Sematkan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama ke 22 Pati Polri

Selanjutnya, Kompol Riko menegaskan bahwa hubungan antar TNI-Polri harus selalu terjalin dan terbina dengan baik agar nantinya mampu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan maksimal baik secara fisik maupun psikis.

“Jadi pelayanan kita dapat dirasakan masyarakat secara menyeluruh mulai dari lapisan atas sampai yang terbawah,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Singo Wulung dari Polres Bondowoso Akan Tampil di Malam Puncak Harmoni Nusantara Polda Jatim 2022

Disisi lain, sinergitas TNI-Polri di Kediri sangatlah kental. Terbukti dari adanya patroli rutin secara berkala oleh petugas gabungan, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah tugas masing-masing. (rhn)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.