Polri  

Kapolres Banyuasin Pimpin Upacara Tabur Bunga Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

BANYUASIN, FAKTUAL.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke – 78, Polres Banyuasin Polda Sumsel menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kab. Banyuasin (25/6/2024).

Upacara dipimpin langsung Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK dan dihadiri oleh Wakapolres Banyuasin Kompol Adriansyah SE SIK, PJU polres banyuasin beserta anggota

Upacara dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam Pahlawan oleh Kapolres Banyuasin. Setelah itu, dilakukan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara di makam para pahlawan.

BACA JUGA :  Program Inovatif, Polres Malang Luncurkan Pos Polisi Mobile dan Mobil GEMAR

Ditemui usai pelaksanaan upacara, Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra menyampaikan upacara tersebut merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan dan pejuang yang telah mempertahankan kemerdekaan NKRI.

“Selain itu, lewat ziarah dan tabur bunga ini diharapkan personel kami dapat meneladani nilai-nilai kepahlawanan dan diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sesuai tupoksinya sebagai anggota Polri,” lanjut Kapolres.

BACA JUGA :  90.7 Kg Sabu dan 13.6 kg Ganja Disita Polrestabes Surabaya, 8 Tersangka Berhasil Ditangkap

Kapolres Banyuasin menambahkan “Melalui momentum peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini, hendaknya dapat menjadi renungan bersama, khususnya dalam meneladani semangat perjuangan para pahlawan,” tambahnya

Kegiatan ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Polres Banyuasin untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat serta untuk meningkatkan semangat dan solidaritas personel Polri dalam menjalankan tugas-tugas di masa depan.

BACA JUGA :  Indahnya Toleransi, Polisi dan Pemuda Gereja Amankan Salat Idul Fitri 1444 H di Malang

“Kami berkomitmen untuk selalu siap siaga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Banyuasin. Semoga semangat juang para pahlawan dapat menjadi inspirasi bagi kita semua dalam menjalankan tugas sehari-hari,” Amiyadi

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.