Polri  

Jalin Komunikasi, Kapolda Jatim Silaturahmi dengan Pimred dan Kabiro Media

Surabaya, FAKTUAL.CO.ID – Silaturahmi Kapolda Jawa Timur bersama Wakapolda Jawa Timur serta Pejabat Utama Polda Jatim dengan para Pimpinan Redaksi (Pimred) dan Kepala Biro (Kabiro) media se-Jawa Timur, di lantai 2 Gedung Patuh Mapolda Jatim, Jum’at (11/11/2022).

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto bersama Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, serta di dampingi Pejabat Utama Polda Jatim melakukan silaturahmi dengan Pimred dan Kabiro media se-Jawa Timur, baik dari Media cetak, online maupun elektronik.

Silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat hubungan kerjasama antara Polda Jatim dengan semua media yang ada di wilayah Jawa Timur.

BACA JUGA :  Di Acara Kirab Merah Putih, Kapolri Gelorakan Semangat Persatuan-Kesatuan Bangsa

Dalam pertemuan tersebut Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto menyampaikan, dalam tugas-tugas Polri media dapat membantu menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat melalui narasi-narasi pemberitaannya.

“Saya yakin betul, media juga sangat berperan memajukan kepolisan untuk meminimalisir isu-isu yang kita hadapi. Saya juga berharap betul media bisa terus berkomunikasi dengan kita, terutama meminimalisir isu yang punya potensi masalah dampaknya ke Kamtibmas,” ujar Kapolda Jatim dalam sambutannya.

BACA JUGA :  Polres Gresik Jamin Keamanan Perayaan Idul Adha 1444 H Terjunkan Ratusan Personel Gabungan

“Kita harapkan tugas-tugas dalam pemeliharaan kamtibmas ini bisa terjaga betul, bagaimanapun dampaknya akan sangat luas terkait pemberitaan,” tambahnya.

Selain itu, Irjen Pol Toni Harmanto juga menyampaikan, kedepan diperlukan dukungan, sinergitas dan kerjasama antara Polri dengan media untuk menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Jawa Timur yang kondusif.

BACA JUGA :  Polres Bondowoso Melaksanakan Program One Day One Juz Bagi Setiap Anggota

“Polri perlu memberikan ruang terkait saran dan masukan serta memberikan counter opini terhadap pemberitaan negatif yang menyangkut Kepolisian,” tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab terkait langkah konkret untuk meningkatan profesionalisme antara Polri dan media serta untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri. (*)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.