Daerah  

Dalam Rangka Memperingati Hari Besar Tahun Baru Islam,Desa Sukakarsa Kecamatan Sukarame Gelar Kegiatan PHBI

TASIKMALAYA, FAKTUAL.CO.ID – Pemerintah Desa Sukakarsa Kecamatan Sukarame Kabupaten Tasikmalaya peringati Tahun Baru Islam 1446 H dengan tema “semangat tahun baru islam menuju desa sukakarsa yang maju sejahtera yang didasari keimanan dan ketaqwaan”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Madrasah Nurul Iman kampung Sindangsari Desa Sukakarsa Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (09/07/2024).

BACA JUGA :  Pembukaan Bimbingan Teknis Aplikasi SIDESI dan SIDODI Angkatan 1 Tahun 2024

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Sukakarsa beserta jajaran, Kapolsek Sukarame, Danramil, Ketua DPK Apdesi Sukarame, Ketua MUI Kecamatan Sukarame, Ketua MUI Desa Sukarame, Ketua BPD Desa Sukarame, Para guru Diniyah dan Guru PAUD se-Desa Sukarame, Tokoh Ulama dan kyai, serta masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

Elang Suherlan selaku kepala Desa Sukakarsa menjelaskan kalau kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang mana dalam kegiatan tersebut selalu ada kegiatan-kegiatan islami.

BACA JUGA :  Niat Merantau ke Kawasan Industri Gresik, Pemuda Lampung Terkatung Katung

Elang Suherlan berharap untuk kegiatan peringatan tahun Baru Islam kedepannya mudah-mudahan bisa lebih meriah lagi dan dapat mempererat tali silaturahmi dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama serta dapat memperkokoh persatuan.

BACA JUGA :  Marak Bunuh Diri di Barelang, Iptu Donald Tambunan : "Perbuatan Bunuh Diri Tidak Bisa Menghilangkan Rasa Sakit"

“adapun untuk perlombaan yang dilaksanakan di malam ke-2 diantaranya perlombaan Murrotal, Rebana, Tahfidz Qur’an, Pidato, Sholawat serta Cerdas Cermat”.(NN)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.