TNI  

Babinsa Kodim 0822 Garda Terdepan Wujudkan Ketahanan Pangan

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Upaya mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Bondowoso, bukan hanya dilakukan pemerintah daerah setempat. Berbagai elemen pun dilibatkan. Salah satunya Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal ini Babinsa Posramil 0822/14 Botolinggo, Kodim 0822/Bondowoso. Salah satu contoh keterlibatan TNI dalam mewujudkan ketahanan pangan itu dilakukan Sertu M. Gatot W. yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Lanas itu tak segan turun ke sawah membantu petani binaannya milik Bapak Mahfud Desa Lanas Kecamatan Botolinggo Kabupaten Bondowoso, Sabtu (11/3).

BACA JUGA :  SD Negeri Rejoagun 4 Bondowoso Gelar Pawai Budaya Dalam Pelepasan Dan Perpisahan Siswa-Siswi Kelas VI

“Tugas TNI itu bukan hanya semata sebagai alat pertahanan negara. TNI punya peran membantu program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. Salah satu dalam mewujudkan ketahanan pangan,” kata Sertu Gatot.

Menurut Sertu Gatot, untuk mewujudkan ketahanan pangan diperlukan sinergi seluruh elemen masyarakat. Dia menerangkan, tugas utama Babinsa adalah membina dan menjaga situasi kondusif dalam wilayah Teritorial.

BACA JUGA :  5 Babinsa Kodim 0822 Bondowoso Berprestasi Terima Penghargaan

“Sebagai Aparat Teritorial kami selalu siap membantu masyarakat dalam bentuk apa pun kemajuan dan sejahtera rakyat. Termasuk di bidang ketahanan pangan,” terangnya.

Mewujudukan ketahanan pangan, kata Sertu Gatot, bukan hanya dilakukan dengan memberikan arahan atau pendampingan kepada petani. Tapi juga harus turun langsung memberikan contoh dan bimbingan tentang teknik budidaya dan penangangan hama yang baik,” ujarnya.

BACA JUGA :  Babinsa Desa Pakuwesi: Garda Terdepan dalam Pendampingan Penyemprotan/Fogging*

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rhn

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.