Daerah  

Aksi Unjuk Rasa Warga Kelurahan Sukajadi, Lurah di Tuntut Cabut SK Ketua RW

Banyuasin, FAKTUAL.CO.ID – Aksi unjuk rasa  dilakukan oleh warga Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, dipimpin oleh Koordinator Aksi Indra Setiawan, SE, Ketua DPW Pro Gerakan Nasional (Progan) Sumsel dan didukung oleh tokoh masyarakat setempat, Selasa (02/07/2024).

Koordinator Petisi Medi Armadi menyatakan tujuan aksi ini adalah untuk menyampaikan aspirasi warga agar Lurah Sukajadi mencabut SK Yohan Aidi sebagai Ketua RW 003.

Sebelumnya, mereka telah mencoba mediasi di kantor Lurah Sukajadi, namun mediasi tersebut tidak menghasilkan kesepakatan yang diinginkan.

BACA JUGA :  Polisi Dalami Kecelakaan Kereta Api Tabrak Mobil di Ngawi

Sementara Koordinator Lapangan Firmansah (Bombom) menegaskan, aksi ini merupakan aksi damai dan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum.

BACA JUGA :  Pembukaan Bimbingan Teknis Aplikasi SIDESI dan SIDODI Angkatan 1 Tahun 2024

“Kami mengumpulkan massa di depan halaman Kantor Lurah Sukajadi dan di jalan lintas Palembang-Pangkalan Balai Km 15 Sukajadi,” jelasnya.

BACA JUGA :  GKJW Bondowoso Adakan Natal Bersama Dan Gelar Talenta 2023

Firmansah menambahkan, tidak ada yang salah dengan aksi damai yang dilakukan warga, dan mereka berhak menyampaikan pendapat mereka secara terbuka.(Amiyadi

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.