Berita  

Ketua TP. PKK Kota Gunungsitoli Buka Secara Resmi Acara Diseminasi Audit Kasus Stunting I Kota Gunungsitoli

Kepulauan Nias, FAKTUAL.CO.ID -Ketua TP. PKK Kota Gunungsitoli Ny. Veny Sowa’a Laoli selaku Wakil Ketua 3 TPPS Kota Gunungsitoli membuka secara resmi acara Diseminasi Audit Kasus Stunting I Kota Gunungsitoli Tahun 2024, bertempat di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jumat (13/9/2024).

Ketua TP. PKK Kota Gunungsitoli dalam arahannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam penanganan dan penurunan stunting di Kota Gunungsitoli.

Menurutnya, Stunting bukan hanya masalah kesehatan tetapi juga masalah masa depan bangsa. Dengan adanya Diseminasi Audit Kasus Stunting I ini, kita dapat mengidentifikasi penyebab dan mencari solusi yang tepat untuk penanganannya sehingga dapat tercapai Indonesia Emas tahun 2045. “Hasil dari audit ini dapat membantu mengkonsolidasikan seluruh sumber daya dari berbagai pihak dalam penanganan stunting dan juga kita dapat mengetahui kondisi dan sebaran penerima manfaat serta kebutuhan yang diperlukan dalam mengentaskan kondisi stunting di Kota Gunungsitoli,” Ucapnya

BACA JUGA :
Desk Metadata Statistik Sektoral Resmi Ditutup Oleh Kadis Kominfo Kota Gunungsitoli

Pengendalian Program KKBPK dengan kegiatan Diseminasi Audit Kasus Stunting 1 Tahun 2024, dihadiri 3 (tiga) orang narasumber, yakni:

BACA JUGA :
PJS Walikota Gunungsitoli Sambut Baik Pembentukan Kampung Pancasila Damai Tahun 2024
  1. Kasih Trisnawati Zebua, SSi., Apt., MPH (Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli) dengan materi Gambaran Stunting Kota Gunungsitoli Tahun 2024;
  2. Ade Putri Handayani Zebua, AMG dengan materi Audit Kasus Stunting (Pasca Penanganan Intervensi); dan
  3. dr. Dewi Maylani Pasaribu, SpA dengan materi Diseminasi Audit Kasus Stunting Tahap I Kota Gunungsitoli 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gunungsitoli (mewakili), Sekretaris TPPS Kepala Dinas P5A Kota Gunungsitoli, Koordinator Bidang Pelayanan Intervensi Sensitif dan Intervensi Spesifik Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, para Camat se-Kota Gunungsitoli, para Kepala UPTD Puskesmas se-Kota Gunungsitoli, Tim Sudit Kasus Stunting Kota Gunungsitoli, Satgas Stunting Kota Gunungsitoli, PKB / PLKB se-Kota Gunungsitoli, TPK Desa Lokus Stunting 2024, dan hadirin lainnya.(Trh)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.