Daerah  

PSDKP Benoa Gelar Forum Konsultasi Publik Evaluasi Pelayanan, Berikut Tujuannya

Probolinggo, FAKTUAL.CO.ID – Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan PSDKP Benoa, Kementerian Kelautan dan Perikanan KKP, gelar Forum Konsultasi Publik FKP, untuk mengevaluasi Standar Pelayanan dan Survey Kepuasan Masyarakat.


Acara ini berlangsung di Ballroom Bromo Park Jalan Dr Sutomo Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, Kamis 12/9/2024 pagi.


Dalam FKP ini hadir sejumlah narasumber dari berbagai instansi terkait, termasuk Kepala Tim Kerja Itjen dan Pengawasan Pengelolaan SDM, Perikanan Pangkalan PSDKP Benoa,DKPP Kota Probolinggo,UPT PPP Mayangan Probolinggo, tak ketinggalan hadir pula Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya Malang,Dosen Fakultas Hukum UPM Probolinggo,Satwas Lingkup PSDKP Benoa,Para Nelayan dan HNPP Samodera Bestari Probolinggo, PenggunaJasa Layanan SLO Kedatangan Kapal Perikanan,Pokmaswas Serta Media Massa.
Acara ini dibuka oleh Musyafak SPI mewakili Kepala Pangkalan PSDKP Benoa Edi Purnomo .

BACA JUGA :
Karya P5, Ratusan Anak R A Intisyarul Ulum Gelar Fashion Show Berbahan Daur Ulang Sampah.


Musyafak dalam sambutannya menekankan, bahwa KKP memiliki target untuk menjadikan sektor kelautan dan perikanan sebagai motor penggerak pertumbuhan ekonomi nasional, Tetapi hal ini harus dilakukan dengan tetap memperhatikan kesehatan laut, dan keberlanjutan sumber daya kelautan dan perikanan.

BACA JUGA :
Puluhan Lansia Kota Probolinggo Ikuti Lomba Tartil Al Qur'an


Dalam upaya mencapai target ini, KKP memiliki beberapa program strategis di antaranya, memperluas wilayah konservasi, penangkapan ikan secara terukur, menjaga daya dukung lingkungan, penataan ruang laut, dan penerapan konsep Ekonomi Biru.
Semua program ini bertujuan untuk mengembangkan sektor perikanan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.
Pangkalan Benoa juga berperan penting dalam memberikan pelayanan terbaik, terkait penerbitan Standar Laik Operasi SLO untuk Kapal Perikanan.


Untuk itu, kenyamanan pengguna layanan harus selalu ditingkatkan, dalam rangka meningkatkan pelayanan, Pangkalan PSDKP Benoa secara berkala, melakukan Survei Kepuasan Masyarakat bagi pengguna layanan di wilayahnya. Hal ini bertujuan untuk mengidentifikasi aspek-aspek pelayanan yang masih perlu ditingkatkan.

BACA JUGA :
KPU Probolinggo Tetapkan Empat Paslon Rebut Kursi Walikota


Musyafak juga menekankan pentingnya kerjasama, antara berbagai pihak dalam mendukung kegiatan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan serta pelayanan publik.


Kegiatan pengawasan kelautan dan perikanan tidak mungkin dapat berjalan sendiri, jelas Musyafak. (Mamad)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.