Daerah  

Kelompok Nelayan Se-Kota Gunungsitoli Terima 50 Kapal Ikan

Kepulauan Nias, FAKTUAL.CO.ID -Sebanyak 28 Kelompok tani se-Kota Gunungsitoli, Sumut terima 50 Kapal Ikan dengan kapasitas Kapal Motor Fiberglass 0,5 GT dan kelengkapannya

Bantuan kapal ikan tersebut diserahkan oleh Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si, Senin (22/07/2024).

Penyerahan bantuan kapal ikan tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Perikanan Kota Gunungsitoli terhadap pemberdayaan dalam peningkatan kapasitas produksi para nelayan serta taraf hidup dan ekonomi khususnya masyarakat nelayan.

BACA JUGA :
Wisuda UNSRI ke-173 Indralaya Kabupaten Ogan Ilir

Di hadapan para nelayan, Wali Kota menyampaikan bahwa penerima bantuan kapal ikan adalah para nelayan kecil yang sudah tergabung dalam kelompok nelayan yang tersebar se-Kota Gunungsitoli. Pemberian bantuan kapal ikan dilakukan untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada masyarakat nelayan utuk meningkatkan produktivitas usahanya.

BACA JUGA :
Sekda Letakan Batu Permata Pembangunan Kantor BPJS Cabang Gunungsitoli

Sowa’a berharap semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dan dikelola dengan baik, perlu kebersamaan, perlu kekompakan dalam suatu kelompok. Mungkin tahun ini 50 kapal, kita berdoa semoga tahun depan masih ada dan seterusnya,” Harapnya

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Dinas Perikanan Kota Gunungsitoli Syarif Siregar dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah kelompok penerima bantuan kapal ikan sebanyak 28 kelompok antara lain, Kota Gunungsitoli 11 Kelompok; Gunungsitoli Idanoi 13 Kelompok; Gunungsitoli Selatan 1 Kelompok dan Gunungsitoli Utara 3 Kelompok.(Trh)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.