Daerah  

Warga Desa Pasegeran Keluhkan Pelayanan PLN, Ini Alasannya

Banjarnegara, Warga Dusun Karanggondang Desa Pasegeran, Kecamatan Pandanarum, Kabupaten Banjarnegara,Jawa Tengah Keluhkan kurang stabilnya tegangan listrik sudah satu Minggu ini.

Bahkan kondisi ini membuat warga resah terutama saat beban voltase listrik tidak stabil atau spaning, membuat peralatan elektronik tidak berfungsi dengan normal.

Darman, Warga Dusun Karanggondang mengungkapkan terkait tidak setabilnya tegangan listrik sudah satu Minggu ini. Diduga akibat dari tidak setabilnya tegangan listrik, banyak peralatan elektronik tidak bisa berfungsi dengan normal.

BACA JUGA :  Bupati Tasikmalaya Hadiri Pembukaan Porsadin Ke-9 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya

“memang voltase listrik kurang stabil atau spaning, khususnya menjelang magrib dan pagi, bahkan banyak barang elektronik seperti televisi, magicom yang menggunakan arus listrik tidak bisa berfungsi maksimal,” keluhnya yang juga dialami warga lain. Kamis, 20/6/2024

hal serupa diungkapkan Kartono, warga dusun Karanggondang.

“Kalau tegangan turun lalu lampunya redup apalagi televisi dan mesin sanyo, tidak kuat tegangannya,” keluhnya.

BACA JUGA :  Percobaan Bunuh Diri Di Gunungsitoli Utara, Kapolres Nias Datangi TKP

Kata dia, tak hanya menjelang magrib, siang hari atau malam hari arus listrik juga tidak normal dan hampir setiap hari hal itu terjadi selama satu Minggu. ia dan warga lain berharap dan meminta PLN segera memperbaikinya.

sementara itu Edy, petugas pos jaga PLN wilayah Kalibening-Pandanarum saat dikonfirmasi media lewat whatsapp menjelaskan, bahwa pihaknya akan segera mengecek yang menjadi penyebab spaning atau tidak setabilnya voltase listrik.

BACA JUGA :  Dandim 0826 Pamekasan Beri Pengarahan Kepada Prajurit Dan PNS

“Segera ditindak lanjuti yang pertama perbaikan jemper travo dan pengecekan yang membuat terjadinya Drop Voltase,” tandasnya.

Edy berusaha secepat mungkin bisa terselesaikan dan bisa normal kembali.

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.