Polri  

Ratusan Personel dan Ribuan PNS Polda Jatim Naik Pangkat di Hari Bhayangkara ke – 77

Surabaya, FAKTUAL.CO.ID – Hari Bhayangkara ke 77, lebih kurang 603 personel Polri dan 1.056 personel PNS Polri Polda Jatim mendapatkan berkah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Upacara kenaikan pangkat yang dipimpin oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Toni Harmanto,M.H didampingi oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan tersebut, dilaksanakan di Lapangan Mapolda Jatim,Sabtu (1/7/23).

Dalam upacara kenaikan pangkat itu juga disaksikan oleh para pejabat utama Polda Jatim dan diikuti oleh 2.739 personel Polri dan PNS Polri dari seluruh Jajaran Satker dan Satwil Polda Jatim.

BACA JUGA :  Menyambut Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Ke-74 Pada 1 September 2022, Menggelar Berbagai Kegiatan

Dalam amanatnya Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Toni Harmanto,M.H menyampaikan selamat kepada seluruh personel yang menerima anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

“Saya ucapkan selamat buat rekan – rekan baik personel Polri maupun PNS Polri yang di hari Bhayangkara ke -77 tahun 2023 kali ini telah menerima anugerah yaitu kenaikan pangkat,”ungkap Irjen Toni.

Kapolda Jatim juga berharap dengan kenaikan pangkat itu, dapat menjadikan motivasi kinerja para personel Polda Jatim ke depan lebih maksimal.

BACA JUGA :  Ditbinmas Polda Jatim Menggelar Pelatihan Bhabinkamtibmas Dalam Rangka Pembinaan dan Pengawasan Eks Napiter

“Semoga dengan pangkat yang baru dapat lebih Amanah dalam mengemban tugas sehari – hari dengan penuh tanggungjawab,”pungkas Irjen Toni.

Berikut rincian personel Polri dan PNS Polda Jatim yang naik pangkat pada 1 Juli 2023 KOMPOL ke AKBP 20 personel, AKP ke KOMPOL 57 personel, IPTU ke AKP 48 Personel, IPDA ke IPTU 32 Personel, AIPTU ke IPDA 99 personel.

BACA JUGA :  Polda Jatim Gelar Kejurprov Bulutangkis Kapolda CUP II 2023

Sementara itu untuk personel Bintara dari pangkat AIPDA ke AIPTU 396 Personel, BRIPKA ke AIPDA 77 Personel, BRIGPOL ke BRIPKA 76 Personel, BRIPTU ke BRIGPOL 193 Personel dan BRIPDA ke BRIPTU 684 personel.

Untuk Tamtama dari pangkat BHARATU ke BHARAKA 1 personel dan untuk PNS Polri ada sebanyak 1.056 personel. (rhn)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.