Polri  

Polrestabes Palembang Gelar Senam Pagi dan Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas

PALEMBANG, FAKTUAL.CO.ID – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78, Polrestabes Palembang menyelenggarakan acara senam pagi bersama masyarakat dan kampanye keselamatan berlalu lintas serta safety riding. Acara ini berlangsung di Kambang Iwak, Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang, Sumatra Selatan, pada Minggu pagi. Minggu (23/06/2024).

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Dr. Harryo Sugihhartono, menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengingatkan masyarakat mengenai pentingnya berkeselamatan dan berkendara dengan baik dan benar. “Dengan adanya kampanye berlalulintas hari ini, kami berharap para pengguna kendaraan bermotor semakin memahami etika berkendara. Hal ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan dan kematian di jalan raya,” ujarnya.

Acara ini juga melibatkan berbagai komunitas ojek online seperti Gojek, Grab, dan Maxim. Kehadiran mereka diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam menempatkan posisi kendaraan yang benar saat parkir dan berkendara membawa penumpang. “Rekan-rekan dari ojek online ini diharapkan bisa memberikan contoh yang baik dalam berkendara dan memarkirkan kendaraan mereka,” tambah Harryo.

BACA JUGA :  Pimpin Apel dan Simulasi Karhutla Sumsel,Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto Tekankan Sinergi Semua Elemen.

Harryo juga berharap dengan pemahaman yang lebih baik tentang safety riding, jumlah kecelakaan lalu lintas dan fatalitas akibat kecelakaan dapat berkurang secara signifikan. “Saya berharap masyarakat bisa lebih memahami pentingnya safety riding, sehingga hal ini bisa mengurangi jumlah kecelakaan serta fatalitasnya yaitu kematian,” jelasnya.

BACA JUGA :  Penyerahan Bantuan Sembako Untuk Wali Murid Kurang Mampu SMP negeri 36 dan SDN 206 Palembang

Selain kampanye keselamatan berlalu lintas, senam pagi bersama ini juga bertujuan untuk membangun kebersamaan antara polisi dan masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan fisik. Kegiatan ini mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat yang hadir, menunjukkan dukungan mereka terhadap upaya Polrestabes Palembang dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas.

BACA JUGA :  Catat Tanggalnya, Polresta Banyuwangi Sediakan Balik Mudik Gratis Tujuan Surabaya dan Malang,

Acara ini tidak hanya sebagai bentuk peringatan HUT Bhayangkara, tetapi juga sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin berlalu lintas bagi seluruh masyarakat. Diharapkan kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan secara rutin untuk menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib di Palembang.

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.