Polri  

Polres Labuhanbatu Razia Tempat Hiburan Malam Dan Perkumpulan Geng Motor

09 Jun 2024,

Labuhanbatu, FAKTUAL.CO.ID – Polres Labuhanbatu menggelar patroli sekaligus merazia tempat hiburan malam dan tempat perkumpulan geng motor di kota Rantauprapat dan sekitarnya. Jumat, (07/06/2024).

Razia yang dimulai pukul 22.00 Wib hingga hari Sabtu dini hari pukul 03.10 wib, dipimpin Pawas Fungsi Iptu Rijaldi, S.Psi dan diikuti oleh Padal Piket Fungsi yaitu Iptu Arwin, SHz Iptu R. Manik, SH dan Ipda Suwandra, sejumlah personel Polres Labuhanbatu yang melaksanakan piket fungsi dan tim patroli Presisi Sat Samapta Polres Labuhanbatu.

“Adapun tempat hiburan malam yang di razia yaitu Hnas Club Station, King Karaoke, Sky High Karaoke. Lokasi perkumpulan kelompok remaja yang diduga tergabung dalam kelompok geng motor,“ ujar Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard L Malau melalui Kasi Humas AKP Parlando Napitupulu, SH. (Sabtu, 08/06/2024).

BACA JUGA :  Ramadhan Berkah Polres Bangkalan dan Bhayangkari Berbagi Takjil

Sementara itu sejumlah tempat yang merupakan lokasi perkumpulan geng motor juga di datangi. Tempat-tempat itu antara lain depan Showroom Mitsubishi Jl. HM. Said Sigambal yang diduga menjadi markas kelompok geng motor Tongkrongan Remaja Santai, (TRS), tempat perkumpulan geng motor Brigges di depan gudang Pabrik Hocklie Sigambal Jl. HM. Said Sigambal.

Kemudian, jembatan di Jalan AMD, Kelurahan Bakaranbatu, Kecamatan Rantau Selatan, yang diduga markas geng motor Liberty, halaman sekolah MIN 3 Rantauprapat di Gang PGRI, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara

BACA JUGA :  Buka Puasa Bersama Polres Sumenep dan Komunitas Jurnalis Perkuat Silaturahmi

yang diduga menjadi basecamp geng motor Tongkrongan Gelap Family (TGF). Di tempat-tempat itu tidak ditemukan aktifitas geng motor.

Selanjutnya, di Jl. Sipirok Sidodadi, Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, ditemukan 5 orang remaja yang sedang duduk di pinggir jalan, dan selanjutnya diberikan himbauan agar segera kembali ke kediaman masing masing.

Kasi Humas mengatakan pada Sabtu (08/06/2024) dini hari sekira pukul 01.30 wib, sebanyak 30 orang onggota ormas Gerakan Rakyat Indonesia bersatu (GRIB) dengan mengendarai sejumlah sepeda motor dan mobil , ditemukan bergerak dari halaman masjid Agung Rantauprapat menuju lokasi tempat hiburan malam dengan motivasi penolakan beroperasinya tempat hiburan malam di Kabupaten Labuhanbatu

BACA JUGA :  Polres Banyuasin Laksanakan Lomba Tenis Lapangan dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 78

Anggota DPC GRIB ( Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu) Labuhanbatu itu tiba di Hans Club Station, namun ditemukan tutup dan tidak beroperasi. Selanjutnya ke King Karaoke dan Sky High Karaoke, dan juga tutup tidak beroperasi. Akhirnya sekira pukul 02.50 Wib, anggota DPC GRIB Jaya bergerak meninggalkan lokasi.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya Polres Labuhanbatu untuk meminimalisir penyebaran dan penyalahgunaan narkotika serta antisipasi gangguan harkamtibmas yang dilakukan kelompok geng motor di Wilkum Polres Labuhanbatu. (Ardiasyah)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.