Polri  

Polantas Polda Jatim Bersihkan Tempat Ibadah dan Berikan Bansos pada Masyarakat

Surabaya, FAKTUAL.CO.ID – Dalam rangka memperingati hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-67, Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Polda Jatim dan Satlantas Jajaran Polda Jatim gelar bakti sosial
selama 9 hari, yakni mulai tanggal 12 – 20 September 2022.

Satlantas Polda Jatim dan jajaran serta instansi terkait melakukan bakti sosial, dengan kerja bakti bersih-bersih di tempat – tempat ibadah seperti masjid, gereja, pura, wihara, dan klenteng. Sebanyak 240 tempat ibadah di Jawa Timur telah dilakukan pembersihan.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin menyampaikan, hal ini dilakukan sebagai wujud kebersamaan antara polisi lalu lintas dengan masyarakat, saling gotong royong dan membantu sesama.

BACA JUGA :  Giat Jumat Curhat, Kali Ini Kapolres Bondowoso Mengundang Para Ojol

“Dalam peringatan Hari Lalu lintas ke-67 ini kita sengaja untuk berbaur dengan masyarakat, saling gotong royong untuk membersihkan tempat ibadah,” ucap Kombes Pol Muhammad Taslim.

“Sebanyak 240 tempat ibadah sudah kita lakukan kerja bakti dengan melakukan bersih-bersih bersama masyarakat,” tambahnya Dirlantas Polda Jatim saat bertemu di Mapolda Jatim pada Rabu (21/9/2022).

BACA JUGA :  Polres Jember Kerahkan Ratusan Personil Gabungan Amankan Gerak Jalan Tajemtra 2022

Dalam kegiatan Bakti sosial ini pihaknya juga berterimakasih kepada instansi terkait diantaranya, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja dan Satpol PP yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ini.

Selain melakukan bakti sosial bersih-bersih tempat ibadah, Polantas Polda Jatim dan Jajaran juga memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

BACA JUGA :  Biddokkes Polda Jatim Menerima Penghargaan Dari BPJS Kesehatan

Sebanyak 3000 paket sembako telah di distribusikan kepada masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu disekitar tempat ibadah, Pengurus tempat ibadah, tukang becak, driver angkot, driver ojol, pemulung, panti jompo dan panti asuhan.

“Bantuan sosial sebanyak 3000 paket sembako itu kita berikan kepada masyarakat untuk meringankan beban mereka khususnya masyarakat yang kurang mampu,” pungkasnya Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin. (Red)