Peserta KKN-T UBB Dapat Apresiasi Dari 2 Kades

Bangka Selatan, FAKTUAL.CO.ID – Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T)merupakan salahsatu program kampus yang ada di Universitas Bangka Belitung (UBB).

Desa Permis dan desa Rajik menjadi salahsatu tempat yang dipilih untuk pelaksanaan KKN-T UBB Tahun 2022.

Kekompakan Peserta KKN-T Universitas Bangka Belitung (UBB) memberikan dampak positif pada tiap pelaksanaan kegiatan di desa Permis & desa Rajik, Selasa (30/8/22)

Pada tahun ini, kampus UBB mengutus 15 orang sebagai peserta KKN-T di desa Permis dan Rajik, sebagaimana berikut :

Tiara Rahayu.
Niken (Sekretaris Kelompok).
You Vensius Pandiangan.
Lisa Purwanti.
Tri Kurnia.
Eza Sheinaya.
Julio Ardian.
Amelia Rosalia.
Albeth Jess.
Marnadi.
Muhidin (Ketua Kelompok).
Nirdaria.
Shepfha Rey, H.P.
Julia Winanda.
Sutan Fachrul Alam

BACA JUGA :  Guru bersama Wali Murid Laksanakan Istiqhosah dan Penyerahan Raport

Sebagai ketua kelompok, Muhidin mengakui bahwa masyarakat desa Permis & desa Rajik sangat Ramah.

“Baru kali ini rasanya berada di kampung orang, tapi terasa dianggap masyarakat kampung itu sendiri. Selain ramah, masyarakat di sini juga sangat dermawan” ujar Muhidin asal Ranggung.

Selain itu, Niken sebagai sekretaris kelompok KKN UBB yang berasal dari desa Rajik ini, merasa bersyukur karena bisa memberikan kontribusi langsung di desanya.

“Desa Rajik Dan Permis bukan tempat asing lagi bagi saya, maka dalam jangka waktu 4 bulan ini kami sebagai peserta KKN-T UBB akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengabdi untuk desa” Tambah Niken.

Kades Desa Permis, berharap peserta KKN-T UBB bisa selalu andil dalam pelaksanaan acara sakral di desa.

BACA JUGA :  Klarifikasi Kepala Sekolah SDN Taal 01 Terkait Dugaan Adanya Pungli

“Saya berharap adek mahasiswa KKN-T UBB bisa ikut menyukseskan tiap acara yang akan dilaksanakan di desa Permis” Ucap Bapak Yus Pongo sebagai Kades Permis.

Sementara itu, Bapak Ruslan selaku Kepala Desa Rajik mengaku sangat bangga dengan peran aktif peserta KKN-T UBB.

“Alhamdulillah dengan adanya peserta kkn di kampung ini, bertambahnya inspirasi serta inovasi yang baru pada kegiatan di desa Rajik. Selain kekompakan peserta KKN-T UBB ini, Kecerdasan & Ide cemerlang mereka membuat kami bangga punya generasi penerus yang lebih baik” Ungkap Ruslan kades Rajik.

Alvhi Syahrin selaku Pembina Komunitas Seperak juga memberikan Apresiasi terhadap mereka , karena para peserta KKN-T UBB tidak membatasi ruang lingkup kegiatannya.

BACA JUGA :  MAN 2 Situbondo Lakukan Latihan Tanding ke MAN Sumenep JATIM

“Sebagai mahasiswa yang juga pernah merasakan kkn, melihat aktifnya peserta KKN-T UBB dalam memberikan kontribusi positif di desa, membuat saya teringat Asyiknya KKN kala itu di Jawa Timur. Saya mewakili pemuda di desa ini memberikan apresiasi kepada peserta KKN-T UBB atas Sumbangsih berupa tenaga, pikiran, materi, dan hal lainnya untuk desa kami” Pungkas Alvhi Syahrin.

“Saya yakin, UBB juga bangga memiliki mahasiswa seperti mereka yang memiliki jiwa sosial tinggi. Menurut saya mereka layak mendapatkan Nilai KKN terbaik dari hasil jerih payahnya selama 4 bulan di desa ini” Tambahnya . (Red)