TNI  

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad TNI, Resmi Menutup Apel Dansat Kostrad Tersebar Tahun Anggaran 2023

Malang, FAKTUAL.CO.ID – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han) resmi menutup jalannya apel komandan satuan (Dansat) Kostrad tersebar tahun anggaran 2023 yang dilaksanakan di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang. Jumat (02/06/2023).

Perlu diketahui bersama, kegiatan ini merupakan suatu hal yang sangat positif sebagai sarana untuk mensosialisasikan pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD serta penyamaan persepsi bagian dari proses dalam pembinaan satuan, guna membangun profesionalisme keprajuritan serta wadah untuk membantu para Komandan Satuan dalam menyelesaikan tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

Melalui pelaksanaan apel Komandan Satuan ini, diharapkan kepada para Perwira mampu berperan sebagai pemimpin yang dapat melakukan pengawasan, pemeriksaan dan evaluasi terhadap setiap kegiatan yang dilakukan serta mampu mengoptimalkan kepemimpinan lapangan dalam rangka meningkatkan profesionalisme keprajuritan guna mendukung tugas pokok TNI AD serta dapat mensosialisasikan materi apel Komandan Satuan kepada seluruh prajurit di satuan masing-masing.

BACA JUGA :  Satlantas Polres Malang Lakukan Pengalihan Jalur Saat Pertandingan Arema FC VS Persebaya

Adapun beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam apel Komandan Satuan tahun anggaran 2023 ini yakni diawali dengan kegiatan olah raga bersama senam SKJ 88 dilanjutkan dengan psikologi lapangan, rapat evaluasi Divif 2 Kostrad, study kasus, aplikasi HTF (How To Fine The Faighter) dan renang Taktis, pembekalan satuan siap Ops dan pembekalan kepemimpinan serta diakhir kegiatan dilaksanakan pemberian piagam penghargaan kepada Satuan dan prajurit berprestasi.

BACA JUGA :  Tak Sampai 24 Jam, Polisi Berhasil Amankan Tersangka Begal Payudara di Malang

Dalam sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad mengungkapkan, “Tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan Satuan yang begitu besar membuat perannya menjadi sangat vital. Para Komandan Satuan harus kreatif, temukan ide untuk meningkatkan disiplin anggota sehingga tidak ada lagi terjadi pelanggaran di Satuan masing-masing”, tuturnya.

“Latih dan pelihara kemampuan perorangan prajurit sesuai pokok-pokok kebijakan pimpinan yaitu mewujudkan profesionalisme dan militansi prajurit yang tangguh dan handal sebagai patriot NKRI dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok Divif 2 Kostrad, serta berdayakan komandan bawahan untuk melaksanakan konseling guna mengetahui permasalahan anggota”, sambungnya.

BACA JUGA :  Dinkes Bondowoso Berikan Bantuan Jamban Dalam Program TMMD 116

Disisi lain, laksanakan program pembinaan personel di Satuan secara terarah dan berkesinambungan serta aktif dalam kegiatan sosial untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekitar Satuan. Beri pemahaman/contoh bagaimana cara membanggakan Satuan yang baik dan benar serta pelihara disiplin tempur dan kewaspadaan khususnya bagi Satuan yang sedang melaksanakan penugasan operasi”, tutup Pangdivif 2 Kostrad. ( rhn )

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.