Miris! Seorang Ibu di Musi Rawas Bunuh Anaknya Sendiri

MUSI RAWAS, FAKTUAL.CO.ID – Penemuan jasad bayi didalam lemari, diduga dibunuh ibunya sendiri, menghebohkan
Warga Kelurahan Sumber Harta Kecamatan Sumber Harta Kabupaten Musi Rawas (Mura) Sumatera Selatan (Sumsel). Senin, (24/06/2024).

Peristiwa tersebut terjadi pagi sekira pukul 09.00 Wib di RT.01 Kelurahan Sumber Harta Kecamatan Sumber Harta, Musi Rawas.

Informasi sementara dihimpun, bahwa jasad bayi tersebut merupakan anak dari pemilik rumah yakni Kokom yang diduga dibunuh usai dilahirkan.

Ketua RT 01 Kelurahan Sumber Harta, Agus Goto menjelaskan, awal mula penemuan jasad bayi di sebuah lemari di rumah milik Kokom warga Kelurahan Sumber Harta.

Kejadiannya antara pukul 08.00 Wib hingga pukul 09.00 Wib. Saat itu, dia mendapat informasi dari anak pelaku Kokom, yang menelponnya.

BACA JUGA :  Kepala Bagian Umum Setda Musi Rawas Dikritik Karena Mengabaikan Permohonan Informasi Publik Senilai Rp 4,4 Miliar

“Sekira pukul 08-09.00 Wib, saya dapat telpon dari anaknya pelaku ini,” kata Ketua RT, dilansir dari Sripoku.com

Agus mengatakan, saat ditelepon, anak pelaku berkata bahwa ada sesosok kepala di sebuah lemari di kamar ibunya.

“Katanya ada seperti kepala di lemari, setelah itu saya lapor ke Pak Lurah dan Pak Lurah nelvon Babinkamtibmas, tapi karena ada kesibukan, datanglah Babinsa. Ternyata setelah dipastikan ternyata memang bayi,” jelasnya.

Dijelaskan Agus, berdasarkan keterangan anak pelaku, sebelum menemukan jasad bayi di lemari kamar ibunya, dia berniat ke belakang rumah ibunya untuk melihat kayu.

“Dia datang ke rumah ibunya mau ngecek kayu di belakang rumah. Dia ini lewat samping rumah,” jelasnya.

BACA JUGA :  Polres Nganjuk Ungkap Kasus Penganiayaan Dengan Sajam, 5 Tersangka Berhasil Diamankan

Saat itu, kondisi rumah terkunci. Namun, saat melewati jendela kamar ibunya yang posisi terkunci, anak pelaku mencium bau busuk yang sangat menyengat.

“Kemudian, anak pelaku ini berusaha membuka kunci pintu rumah ibunya. Kemudian, setelah terbuka dia berusaha mencari asal baunya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, hingga akhirnya anak pelaku mengetahui sumber bauk busuk tersebut berasal dari kamar ibunya.

“Setelah masuk ke rumah ibunya, dicari lagi sumber bauknya ternyata berasal dari lemari, jadi setelah dibuka ada bungkusan jarik dikasih bantal, dan dilihat ada kepala kondisinya sudah biru,” ulasnya.

Kemudian, anak Kokom lari keluar rumah seraya menangis, dan menghubungi dirinya sebagai RT.

BACA JUGA :  Dalang Pembakaran Rumah Wartawan di Karo Diringkus Polisi

“Untuk sementara, katanya bayi ini meninggal dibunuh ibunya sendiri, untuk motifnya belum tahu,” tegasnya.

Penemuan jasad bayi tersebut sempat membuat heboh warga, warga yang mendengar informasi tersebut langsung datang ke lokasi untuk melihatnya.

Sementara, Kepala UPT Puskesmas Sumber Harta, Turyana saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Benar, bayinya besar, sepertinya sudah cukup umur. Jasadnya sudah dibawa ke Rumah Sakit oleh petugas Kepolisian,” katanya.

Untuk jasad bayi dan ibunya sudah dibawa ke Mapolres Musi Rawas untuk dilakukan penyidikan lebih baik.

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.