News  

Meriahkan Hari Kemerdekaan, Babinsa Posramil Ijen Beserta Forkopincam Hadiri Karnaval HUT RI Ke-77

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Sebagai bentuk semangat kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pemerintah Desa Kalianyar Kecamatan Ijen Kabut Bondowoso menggelar karnaval. Semarak hari kemerdekaan yang beberapa tahun terakhir ini sempat dibatasi karena situasi pandemi, peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus dimeriahkan dengan pelaksanaan karnaval. Karnaval ini akan menampilkan keanekaragaman yang ada di wilayah desa Kalianyar, Jum’at (12/08/2022).

BACA JUGA :  Awal Tahun, Kejari Dumai Sukses Laksanakan Program JMS di Dua Pesantren dan SMA N 2

Bapak Irvan Arifandi, S.TP., Selaku Camat Ijen menyampaikan, “Kegiatan Karnaval ini merupakan kali pertama dalam pasca pandemi Covid-19 yang melanda dunia, dengan tujuan diantaranya untuk memeriahkan HUT RI Ke-77 dan juga untuk melatih Kreatifitas warga serta menanamkan rasa cinta Tanah Air dengan ikut berperan serta dalam memeriahkan hari kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Antosias warga Ijen sangat tinggi terhadap gelaran karnaval dalam memperingati HUT RI Ke-77, Terima kasih warga desa Kalianyar mudah-mudahan kegiatan karnaval ini dari star samai dengan finnish aman dan terkendali”, ungkapnya.

BACA JUGA :  Polres Bondowoso berhasil ungkap judi online

Babinsa 0822/15 Ijen Sertu Jumadi Eko menyampaikan, “Bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kepada jasa-jasa para pahlawan yang memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia. Dengan kegiatan ini tentunya diharapkan dapat menggugah rasa nasionalisme serta memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk lebih melestarikan dan mencintai budaya daerah yang kian waktu mulai terkikis oleh perkembangan zaman, Serta mengajak kepada peserta karnaval untuk saling menjaga keamanan dan keselamatan bagi peserta karnaval maupun penonton”, ucapnya (Rhmn)