TNI  

Kodim 0822 Bondowoso Turun Tangan Membangun dan Memperbaiki Jembatan Yang Diterjang Banjir Bandang

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Anggota TNI khususnya Kodim 0822 Bondowoso turun tangan membangun dan memperbaiki jembatan kayu yang berlokasi di Kampung Baru Desa Kalisat. Jembatan tersebut rusak akibat terjangan banjir bandang yang terjadi hari Minggu tanggal 12 Februari 2023 di wilayah Kecamatan Ijen.

BACA JUGA :  Sat Narkoba Polres Bondowoso Merehabilitasi Pemakai Narkoba

Jembatan tersebut satu-satunya akses penghubung antar Kampung Baru dan PTPN Kalisat. Dulu sempat diperbaiki setelah rusak akibat banjir bandang, namun kondisinya sangat membahayakan,” ucap Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla, Senin (20/2).

Kondisi jembatan ini awalnya dibangun swadaya oleh masyarakat. Personel TNI/Polri dan relawan diterjunkan ke lokasi untuk memperbaiki dan membangun ulang jembatan menggunakan material kayu yang lebih baik. Apabila terjadi luapan banjir jembatan bisa di bongkar untuk sementara mencegah apabila tersumbat material lumpur dan kayu,” pungkas Dandim 0822.

BACA JUGA :  Babinsa Gotong Royong Bersama Remas

Salah seorang warga yang sedang melaksanakan pembuatan jembatan darurat mengakui bahwa peran TNI/Polri dan relawan dalam penanganan bencana banjir bandang selama ini sangat membantu masyarakat di desa Sempol dan Kalisat, TNI selalu hadir dalam keadaan apapun ketika masyarakat sangat memerlukan bantuan.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Dan Forkopimda Bondowoso Sambut Kunjungan Gubernur Jatim

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rhn